Kodim 0703/Cilacap Terlibat Langsung Pengamanan RI 1 di Wilayah Kabupaten Brebes

Kodim 0703/Cilacap Terlibat Langsung Pengamanan RI 1 di Wilayah Kabupaten Brebes

CILACAP.NEWS | Brebes – Personel TNI Kodim 0703/Cilacap 0703/Cilacap dibawah pimpinan Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) terjun langsung dalam kegiatan pengamanan VVIP Kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan di  wilayah Kabupaten Brebes, Kamis (04/04/19).


Mereka tergabung dengan Satuan lain sebelumnya mengikuti Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Kabupaten Brebes. Dalam kegiatan pengamanan tersebut Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bertindak sebagai Komandan Sub Satuan Tugas Pengamanan Route (Dansub Satgas Pam Route) Brebes – Slawi tepatnya Paguyangan Brebes – Lapangan Dukuh Salam Slaei. Pasukan pengamanan terdiri dari Pasukan gabungan TNI ( AD, AL, dan AU ), Polri, , Satgas Intelgab dan satuan-satuan lain.


Dalam arahannya Dandim 0703/Cilacap selaku Dansub Satgas Pam Route kunjungan kerja Presiden RI menekankan kepada seluruh anggotanya untuk memegang teguh komitmen untuk mensukseskan dan mengamankan kegiatan kunjungan RI 1 di wilayah Brebes tanpa suatu hambatan, karena aman tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama baik ditingkat nasional maupun ditingkat Internasional.


” Pahami betul tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing personel. Kedepankan tindakan preventif dan tindak tegas terhadap upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan RI 1 di wilayah Kabupaten Brebes,” tegasnya. 


Bahkan untuk memastikan keamanan route yang akan dilewati RI 1 beserta rombongan, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto telah memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi di lapangan. 


” Semua yang hadir di sini harus berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan Presiden RI di Brebes tanpa ada suatu hambatan. Apa dimana dan harus berbuat apa harus betul – betul dipahami oleh setiap personel demi terselenggaranya kunjungan Presiden dengan aman.” Tandasnya. Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Pasipers : Peringatan HUT PERIP Sebagai Motivasi Anggota Dalam Melanjutkan Misi Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *