Kodim 0703 Cilacap Gelar Lomba Desain Masker

Cilacap – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 TNI, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan kreatif yaitu Lomba Desain Masker dengan tema “Memaskerkan Masyarakat dan Memasyarakatkan Masker”, bertempat di Aula Satya Kartika, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Kamis (24/9).

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Koordinator Kapten Cpm Agus Santoso dan Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH, Karumkitban 04 08 01 Kapten Ckm Alfian Heri Priyono, perwakilan Persit KCK XVIII/ Dim Cilacap, dan peserta lomba yang berasal dari wilayah Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta yang berasal dari wilayah jajaran Kodim. Dari sekian peserta berasal dari wilayah yang jauh dari Makodim namun masih menyempatkan diri untuk mengikuti lomba Desain Masker  yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75.

” Kegiatan yang dilombakan ini akan menyeleksi peserta kemudian akan kita ambil juara 1 sampai 10, nanti pada tanggal 28 September 2020, akan dilombakan lagi di Korem 071/Wijayakusuma, yang mana para peserta akan menghadapi peserta dari Kodim – Kodim lainnya,” katanya.

Besar harapan Dandim, Kodim 0703/Cilacap dapat menjadi juara, oleh karena Komando menekankan dalam proses penilainya harus jujur dan memenuhi kriteria yang dilombakan.

” Untuk kriteria penilaian lomba desain masker meliputi, jenis bahan, kreatifitas, ketepatan model dengan kategori, kerapihan dan standar kesehatan. Adapun masker yang akan di lombakan yaitu desain masker untuk acara resmi, desain masker untuk kegiatan harian dan desain masker untuk kegiatan shopping,” jelasnya.

Lanjut, “Panitia tidak boleh mengintervensi peserta, dan harus betul betul transparan dan selektif,” tambahnya.

Dijelaskan oleh koordinator kegiatan, Kapten Cpm Agus Santoso bahwa persyaratan lomba desain masker  antaralain peserta membuat masker dirumah masing-masing, pembuatan masker harus sesuai kriteria yang ditentukan.

Baca Juga  Bersama Lawan Corona, Ini Aksi Anggota Koramil Maos

” Peserta yang hadir mengikuti lomba sudah membawa masker hasil karya sendiri, hasil lomba ditentukan Tim Juri dan keputusan Tim Juri tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun,” jelasnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *