Kodim 0613 Ciamis Rehab Rumah Warga

Ciamis – Bukan yang pertama kalinya Kodim 0613/Ciamis membangun dan merehap rumah warga khususnya bagi warga yang belum memiliki Rumah Tidak Layak huni kegiatan ini merupakan Merupakan Program Karya Bakti TNI Satkowil Smester II Tahun 2020 yang di tujukan kepada warga yang tidak mampu.

Ibu Jojoh Janda berusia 61 tahun warga Dusun Sukamaju RT 14 RW 06 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, merupakan salah satu warga yang terpilih untuk mendapatkan perbaikan rumahnya dengan kondisi rumah yang jauh dari layak untuk di tinggalkan dan rumah itu kini masih berdiri ditanah milik orang lain.Dengan keberadaan itu warga sekitar sangat prihatin,warga berharap ibu Jojo dapat memiliki rumah yang layak.

Ibu Jojo dalam usianya yang ke 61 ini sudah tidak mampu untuk melakukan perbaikan rumahnya yang sudah usang itu.Hasil jerih payahnya Ibu Jojo selama 10 tahun berupaya menyisihkan uang nya untuk membeli tanah dan akhirnya tanah itu dapat menjadi milikinya.Tanah ibu Jojo ini memiliki luas delapan bata atau delapan tumbak yang nanntinya tanah ini akan di jadikan rumah barunya.

Bantuan yang di berikan kepada Ibu Jojoh ini memang layak diberikan,dengan melihat kondisi rumah yang sangat memprihatikan serta terlihat kumuh dan rumah saat ini terbuat dari bilik yang sudah usang dan tidak ada perbaikan selama ini di karenakan kondisi yang tidak mampu.Kodim 0613 Ciamis melihat itu memberikan bantuan melalui Program Karya Bakti TNI Satkowil Semester II Tahun 2020 ini untuk membatu Ibu Jojoh dalam membangunan rumah barunya yaitu rumah yang layak untuk dijadikan tempat tinggal yang dibangun pada tanah pribadinya.

Dalam membangun rumah ibu Jojo Kodim 0613 Ciamis mengirimkan sejumlah personil serta di bantu oleh masyarakat setempat dengan cara gotong royong untuk merealisasikan rumah yang layak huni ibu Jojo.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani. S.sos., M.A.P menyampaikan Bahwa kondisi rumah ibu Jojoh saat ini memang tidak layak huni dan menjadi target utama yang harus di bantu melalui program Rutilahu dan ini merupakan wilayah binaan kodim 0613 Ciamis.Dalam program Karya Bakti TNI Satkowil ini kedepannya akan tetap fokus kepada warga yang belum memiliki rumah layak huni.Semua ini sangat dibutuhkan warga yang tidak mampu.”tegasnya”.

Wawan Setiawan Kepala Desa Mulyasari mengapresiasi Program yang dilaksanakan Kodim 0613 Ciamis dan koramil 1325/Langensari yang telah realisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni milik salah satu warganya dan ini sangat berharga sekali bagi warga yang tidak mampu.Semoga dengan kegiatan ini dapat membentuk terjalin nya Sinergitas yang baik TNI dengan masyarakat serta Pemerintah Daerah,kami berharap dengan program yang dilaksanakan Kodim 0613 Ciamis bisa mengurangi jumlah masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak Huni. ”tegasnya”. (Pendim ciamis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *