Khutbah Jumat Anggota Staf Kodim Pekalongan di Masjid An-Nuur

Kota Pekalongan – Serma Khudori, anggota staf Kodim 0710/Pekalongan tampil didepan para jamaah bertindak sebagai Khotib pada Sholat Jumat bertempat di Masjid An – Nuur komplek perumahan Binagriya Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, jumat (27/12) siang.

Dalam kegiatan Sholat jumat tersebut turut hadir Wakil Sementara Kasdim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Sunarto, para Perwira Staf, anggota staf serta PNS Kodim 0710/Pekalongan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk menunaikan kewajiban sebagai umat muslim yaitu menunaikan sholat jumat, juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan tokoh agama dan masyarakat agar tercipta hubungan yang selalu harmonis.

Dalam khutbahnya, Serma Khudori menyampaikan bahwa kita mesti selalu bersyukur kepada Allah karena dari limpahan rahmat dan karuniaNya hingga kini kita tetap bisa menjaga keimanan sebagai tingkat nikmat yang paling tinggi.

“ Dari mimbar ini, saya serukan kepada diri saya pribadi, umumnya kepada para jamaah sekalian untuk selalu menjaga, mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan nilai – nilai taqwa, hanya dengan bertaqwalah kita akan selamat di hari pengadilanNya”, ungkapnya.

Lanjutnya, menurut Khudori, ilmu agama sangat penting bagi kehidupan umat manusia di dunia dan sebagai penolong di akherat kelak, sehingga kita yang masih di beri kesempatan hidup di dunia, mari kita berlomba – lomba mencari dan meraup ilmu agama supaya selamat di akherat.

“Ilmu adalah jalan menuju Surga, tiada jalan pintas menuju Surga kecuali ilmu”, pungkas Khudori dalam khutbah.

Baca Juga  Menunggu dengan Setia Bu Watem Suguhkan Gorengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *