Kesigapan Babinsa, Jembatan Penghubung Dua Desa Yang Terputus, Kini Segera di Bangun

oleh -272 views

CILACAP.NEWS | Cilacap –¬†Terputusnya akses jalan yang menghubungkan dua desa, Danramil 12/Kedungreja Kapten inf Tasino bersama Batituud Pelda Mislam dan Babinsanya, bersama warga desa Kedungreja dan desa Bangunreja melaksanakan kegiatan kerja bakti membuat jembatan sementara yang menghubungkan dua desa itu, Sabtu (7/3/20).

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotongroyong ini melibatkan warga dusun Karangtengah Desa Bangunreja dan dusun Awiluar desa Kedungreja Kecamatan Kedungreja. Jembatan penghubung dua desa ini rusak karena selain usianya sudah cukup tua juga disebabkan karena musim penghujan saat ini turun dengan intensitas yang cukup tinggi, sehingga jembatan cepat rusak.

Kegiatan ini terlaksana berkat kesigapan dan aksi tanggap Babinsa yang setelah mendapatkan informasi dari warga binaannya dan mengeceknya langsung, segera melapokannya kepada Danramil dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak kedua desa sehingga kegiatan kerja bakti membuat jembatan sementara ini segera bisa dilakukan.

“Memang benar, saya telah menerima laporan dari Babinsa terkait rusaknya jembatan ini. Fungsi dan manfaat jembatan tersebut adalah sangat penting bagi warga kedua desa. Akses ini menjadi satu satunya penghubung jedua desa terutama untuk transfortasi warga sehari-hari, sehingga harus segera dilakukan perbaikan,” Ujar Danramil Kapten Inf Tasino.

Atas partisipasi dan dukungan baik dari Danramil 12/Kedungreja maupun para Babinsanya, Sugiyono selaku Kepala Desa Bangunreja mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini sehingga jembatan walaupun sifatnya sementara ini, bisa digunakan sebagai jalan transportasi khususnya bagi warga dua desa ini.

” Sekali lagi, atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan Jajarannya. Semoga TNI selalu dekat dan selalu dicintai oleh rakyatnya karena TNI selalu hadir dan membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” Tutur Sugiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *