Kerja Bakti Bersama Warga, Babinsa Apresiasi Desa Bantarsari Sisihkan Dana Desa Untuk Pembangunan Desanya

Cilacap – Ditengah pandemi Covid-19, Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari masih bisa menyisihkan dana ADD desanya untuk pembangunan wilayah atau lingkungannya. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi contoh warga lingkungan lainnya. Demikian apresiasi yang diungkapkan Serka Suwarno, Babinsa Bantarsari Koramil 09 Kawunganten saat bersama warga dan perangkat Desa Bantarsari kerja bakti pengecoran jalan di Dusun Bulureja Desa Bantarsari, Rabu (26/8/20).

” Walaupun ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, namun desa masih mampu menyisihkan dana desanya untuk pembangunan lingkungan, ini perlu di contoh oleh desa lainnya,” ungkapnya.

Di era Covid 19 saat ini, Serka Suwarno juga mengingatkan warganya untuk selalu semangat dan selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tetap semangat dan jaga kekompakan serta jangan lupa tetap melalsanakan budaya hidup sehat dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak dengan lainnya, semua itu demi keamanan kita bersama,” kata Babinsa Bantarsari.

Sementara itu, dalam pembangunan jalan desa dinilai memakan waktu yang tidak terlalu lama. Dengan volume jalan Lebar 2.5 meter, Tinggi 12 cm dan Panjang 650 meter, pembangunan jalan akan cepat selesai melihat kekompakan dan kegotongroyongan yang ditunjukkan warganya. Terlebih kehadiran Babinsa yang selalu hadir menjadi motor penggerak dalam setiap kegiatan di wilayah binaannya tersebut.  (Urip)

Baca Juga  Soliditas Tiga Pilar Kelurahan Purbalingga Kidul Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *