Kenalkan Profesi TNI, RA Jami’iul Umat Rejamulya Kunjungi Koramil 11/Sidareja

Cilacap – Dalam rangka untuk memperkenalkan berbagai profesi pekerjaan kepada anak didiknya, Guru pengajar RA Jam’iul Umat Rejamulya mengajak siswa siswinya berkunjung ke Kantor Koramil 11/Sidareja. Kedatangan mereka di sambut hangat oleh anggota Koramil dan dipersilahkan untuk masuk Aula Koramil 11’Sidareja, Selasa (21/1/20).

Menurut Fitri Aryani, salah satu Guru RA Jam’iul Umat mengungkapkan, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan para anak didiknya tentang kehidupan dan kegiatan prajurit TNI-AD serta membekali mereka dengan wawasan kebangsaan sehingga mereka lebih mengenal TNI sebagai penegak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat tentang kehidupan dan kegiatan TNI, sehingga tercipta rasa cinta tanah air yang tertanam sejak usia dini. Selain itu agar mereka lebih mencintai TNI sebagai penegak dan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Pelda Sugita mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi atas kehadiran anak-anak TK ini. Selain mengenalkan lebih dekat dengan profesi sebagai TNI, kunjungan mereka kesini diharapkan bisa menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah airnya. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah terkait kunjung as nnya kali ini.

” Terima kasih atas kunjungannya ke Koramil. Kantor Koramil ini juga pmilik rakyat, jadi siapa saja boleh datang ke sini. Mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya tugas guru saja, melainkan menjadi tugas kita bersama,” Ucap Pelda Sugita.

Dalam kunjungannya kali ini, mereka Diajak memutari perkantoran Koramil. Mereka terlihat sangat bergembira bisa bermain dan bercanda bersama bapak TNI yang bersamanya mendampingi mereka. Kedekatannya yang hanya sekejap ini membuat hilang rasa takutnya akan sosok TNI. Setelah puas bermain dengan bapak TNI, siswa-siswi RA Jam’iul Umat ini minta foto bareng bersama anggota Koramil 11/Sidareja. Urip

Baca Juga  Ini Harapan Danramil Saat Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Mentasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *