Keluarga Besar TNI, Purnawirawan dan Warakawuri Korem 071/Wijayakusuma di Vaksin

oleh -25 views

Purwokerto – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di kalangan masyarakat khususnya Lansia, Korem 071/Wijayakusuma sebagai Komando Kewilayahan selalu tanggap dan peduli terhadap masyarakatnya, dengan melakukan upaya percepatan vaksinasi di lingkungan Keluarga Besar TNI dan para purnawirawan serta warakawurinya.

Vaksinasi Covid-19 kali ini sudah digelar dan berlangsung mulai tanggal 18-26 Mei 2021 (selama 9 hari) dengan sasaran 1.428 orang yang diselenggarakan oleh Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Sampai dengan tanggal 24 Mei 2021, telah divaksin sebanyak 668 orang, baik keluarga besar TNI maupun purnawirawan dan warakawuri.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, sebagai komando kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, khususnya tentang kesehatan masyarakat terkait di masa pandemi Covid-19 ini. “Upaya-upaya yang kita lakukan di masa pandemi Covid-19 ini melalui bakti sosial, selain untuk membantu masyarakat terdampak pandemi juga mensosialisasikan bahayanya Covid-19. Kita juga lakukan vaksinasi kepada mereka khususnya Lansia, para purnawirawan dan warakawuri termasuk keluarga besar TNI”, ungkapnya. 

Dikatakan Kolonel Lagan, “Tujuan dari vaksinasi ini, untuk mendukung program pemerintah dan komando atas guna mencegah dan menekan penularan Covid-19 serta untuk memutus mata rantai penyebarannya di kalangan Lansia para purnawirawan, warakawuri dan keluarga Besar TNI di wilayah  Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya.

Danrem berharap, purnawirawan, warakawuri dan keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma serta masyarakat dapat terhindar dari Covid-19. “Tentunya, kita semua berharap setelah divaksin, mereka terhindar dari Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan”, himbaunya. 

Dalam proses vaksinasi ini para peserta divaksin sesuai dengan prosedur yang sudah dijalankan Tim Kesehatan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.