Keindahan Pantai Singkil Indah Karang Pakis Nusawungu, Menarik Komunitas Mobil Pick Up Berkunjung

Cilacap – Keindahan Pantai Singkil Indah Karang Pakis, menarik Komunitas mobil Pick Up berkunjung ke wilayah ini. Guna kenyamanan mereka, Babinsa Karangpakis Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Bahrul dan anghota Linmas desa Karangpakis melaksanakan pengamanan PLES-BARR (Plesir Bareng) yang dilakukan gabungan Komunitas mobil Pick Up di Pantai Singkil Indah Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu, Minggu (28/6/20).

Gabungan mobil Pick Up bervariasi, mereka datang dari berbagai daerah diantaranya dari Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Purwokerto. Terhitung ada sekitar 150 unit kendaraan Pick Up yang termodifikasi dengan tempelan stiker.

Menurut salah satu pengunjung, Pantai Singkil Indah menjadi obyek wisata yang dituju dan menjadi sasaran komonitas tersebut untu plesir bareng dengan menikmati panorama obyek wisata pantai yang masih alami juga sekaligus secara tidak langsung Promo Wisata yang ada di wilayah Desa Karangpakis yang diisi kegiatan pembagian logo Komunitas Pick Up dan ngopi bareng.

“Panorama obyek wisata pantai Singkil Indah masih sangat alami, sehingga banyak pengunjung yang ingin datang ke sini termasuk kita para komunitas Pick Up. Dengan kumpul bersama sambil menikmati kopi, akan menambah indahnya suasana di tepi pantai, ” ungkap pengunjung yang tidak mau disebut namanya.

Kepala Desa Karangpakis Rudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas Pick Up yang berasal dari berbagai daerah yang datang ke wilayahnya. Dia berharap, semoga akan berkesan dan nantinya di akan bisa mengajak teman atau saudaranya untuk datang kembali ke lokasi wisata ini. Selain akan menambah persaudaraan juga dapat mendongkrak perekonomian rakyat di bidang destinasi wisata yang ada di wilayah pantai selatan ini,” ungkapnya.

Terkait kumpul bareng yang diikuti oleh banyak orang, Babinsa Sertu Bahrul selain mengamankan acara liburan komunitas pick up juga mengingatkan kepada mereka untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dimana situasi pandemi Covid-19 madih tetap mengancam.

Baca Juga  TNI Bersama Warga Benahi Lokasi Wisata Cilacap Pasca Banjir Rob

” Walaupun saat ini kita memasuki tahap New Normal, bukan berarti tidak memperhatikan protokol kesehatan. Mereka para pengunjung yang datang tetap kita ingatkan tentang itu, sehingga selain mereka bisa menikmati keindahan pantai juga tetap nyaman tanpa ada kekhawatiran tertular akan virus corona,” tuturnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *