Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Desa Cimrutu Dalam Setiap Pembangunan

CILACAP.NEWSPatimuan – Anggota TNI dan Polri yang tergabung Satgas TMMD Sengkuyung II tahun 2019 Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan warga masyarakat Desa Cimrutu dalam penggarapan sasaran fisik program TMMD di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan,  Jum’at (26/7).


Kebersamaan mereka terus ditunjukkan dalam setiap kegiatan pembangunan baik dalam pembangunan talud sepanjang 1.531 meter, pembangunan 2 unit sarana MCK maupun rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 20 unit. 


Hal itu membuat kagum salah satu Kepala Dusun yang ada di Desa Cimrutu. Ya, dia adalah Cino, Kepala Dusun Kalenwedi yang selalu ada dilapangan untuk memotori warganya. Hampir setiap hari pemandangan kebersamaan antara anggota TNI-Polri dan warganya ia lihat. Bahkan seperti layaknya saudara, mereka sering bercanda antara satu dengan lainnya. 


“Sungguh saya merasa senang melihatnya. Kalau bukan karena adanya kegiatan TMMD di desa ini, mungkin saya tidak percaya,  ternyata anggota TNI dan Polri orangnya merakyat, ” tutur Cino kepada salah satu anggota Satgas TMMD Sertu Basuki. 


Kebersamaan diantara mereka memang harus dinyatakan dalam penyelesaian semua sasaran fisik program TMMD. Bukti dari kebersamaan itu terwujud dengan hampir selesainya semua pembangunan yang di programkan dalam kegiatan TMMD di desa tersebut.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Ajarkan Sikap Hormat, Bentuk Kedekatan TNI dengan Linmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *