Kawal Aksi Unjuk Rasa Buruh, Ini Yang Disampaikan Dandim Cilacap

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) turun langsung mengawal aksi unjuk rasa (Demo) yang digelar ratusan Serikat Buruh dari berbagai wilayah Kabupaten Cilacap yang menggelar orasi di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Senin (12/10).

Untuk menampung aspirasi para peserta unjuk rasa, pihak Pemkab Cilacap memfasilitasi beberapa perwakilan buruh untuk melakukan komunikasi dengan pejabat terkait, dalam forum mediasi bertempat di Ruang Jalabumi Setda Kabupaten Cilacap.

Tampak Hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Kepala Satpol PP Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si, para Asisten Setda Cilacap, pejabat Danramil, Kapolsek wilayah Kota Cilacap dan perwakilan Serikat Buruh.

Dalam kesempatan itu, Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengatakan  dirinya sudah menyambangi para serikat buruh sedang menggelar unjuk rasa, dan sejauh pengamatanya aksi tersebut dilakukan dengan cara yang positif.

“Cara menyampaikan pendapat begitu sistematis dan terorganisir dengan baik, sarat dengan nilai-nilai kepatuhan. Sehingga kami sebagai aparatur negara punya kewajiban moral dan secara institusi untuk melindungi setiap hak asasi manusia mauapun hak konstitusi yang disampaikan rekan-rekan dari¬† Serikat Buruh,” kata dia.

Labih lanjut Dandim menambahkan, terkait penyampaian Bupati dengan beberapa literatur, perspektif dan espektasi yang demikian dalam, ini tentu sudah mewadahi dari irisan-irisan aspirasi yang nantinya menjadi pointer-pointer untuk disampaikan ke pemerintahan  tingkat provinsi maupun pusat.

“Saya punya kewajiban moral untuk mensuport dan mengamankan segala kegiatan agar berjalan dengan teduh dan kondusif. Kita bersama, TNI Polri selalu berada di setiap aktifitas dimana rakyat menyampaikan aspirasinya. Dalam forum ini rekan-rekan yang mewakili Serikat Buruh adalah perisai kebanggan mereka dan sebagai solutor. Jadi marilah kita menyikapi segala persoalan dengan teduh dan bijak,” imbuh Dandim. Oke

Baca Juga  Babinsa Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Majenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *