Kasus Covid Meningkat, TNI Jajaran Kodim Cilacap Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Wilayah

Cilacap – Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, membuat semua pihak kembali melakukan upaya preventif guna mencegah penularan di wilayahnya. Termasuk halnya TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Salah satu upaya guna mencegah penularan Covid-19, yaitu penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran virus Corona tersebut. Selain tempat tempat keramaian, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di tempat ibadah, perkantoran dan rumah warga yang wilayahnya terdapat kasus Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Cilacap tengah, Babinsa Lomanis Sertu Catur Pambudi, anggota Koramil 01/Cilacap bersama Tagana Cilacap dan Remaja RW 03
melaksanakan penyemprotan desinfektan di rumah warga dan tempat Ibadah se RW 03 Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Sabtu (14/11/20).

Penyemprotan ini dilakukan dikarenakan adanya beberapa warga yang terpapar Covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kita bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Lurah, relawan dan warga mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan desinfektan dirumah warga dan tempat Ibadah di RW 03 guna untuk memutus mata rantai penyebarannya,” tutur Babinsa.

Kita juga memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap tenang dan tidak resah terkait warga ada beberapa warganya yang positif Covid-19. Kita himbau mereka untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan, apabila keluar rumah tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak maupun jauhi kerumunan,” jelasnya.

Dan semua warga yang terpapar Covid-19 yang Isolasi mandiri, setiap pagi sore tetap di pantau dari Puskesmas setempat yaitu Puskesmas Cilacap Tengah I dan harapannya dengan adanya penyemprotan disinfektan ini lingkungan menjadi steril kembali sehingga warga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan,” tandasnya. (Urip)

Baca Juga  Penyelenggara Upacara Peringatan HUT RI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Gladi Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *