Kasus Covid-19 Bertambah, Babinsa Himbau Warga Taati Protkes Dimanapun Berada

oleh -52 views

Cilacap – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap kian hari terus bertambah dan hal tersebut membuat keprihatinan bagi kita semua. Di wilayah Kecamatan Nusawungu, dalam sehari di tiga desa, Tim Kesehatan melakukan tes swab ke pihak keluarga maupun warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19, Sabtu (28/12/20).

Mereka adalah warga Desa Danasti Lor, Danasri Kidul dan Desa Karangputat Kecamatan Nusawungu. Agar berjalan tertib dan aman, Babinsa Jajaran Koramil 05/Nusawungu kawal dan dampingi pelaksanaan swab.

Dijelaskan Babinsa Danasri Kidul Sertu Slamet Riyadi, salah satu terkonfirmasi Covid-19, N (42 thn) awal mulanya menengok salah satu kerabatnya yang telah menjalani operasi di RS PKU namun beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 21 November N mengeluh pusing dan di dampingi saudara memeriksakan diri dan mendapatakan pengobatan. Keesokan harinya N mengeluh hidung infra penciuman hilang dan selanjutnya melakukan pemeriksaan swab. Hasil Swab keluar menginformasikan bahwa Ny. N terkonfirmasi positif Covid-19.

” Mengetahui hal ini, Satgas penanganan Covid desa segera koordinasi dan melakukan pendataan kontak erat dengan Ny. N, kemudian mendirikan posko di salah satu rumah warga guna melaksanakan swab keluarga maupun warga lain yang kontak langsung dengannya. Kita juga melaksanakan penyemprotan di sekitar lingkungan rumahnya,” jelas Babinsa.

Yang bersangkutan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan sambil menunggu hasil laboratoriun untuk orang-orang yang dilakukan Swab/rapid tes dihimbau untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing masing,” imbuhnya.

Terkait bertambahnya kasus Covid-19, kita tidak henti hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dimana pun mereka berada karena virus Covid selalu menghantui dan bisa menyerang siapa saja yang mengabaikannya,” tegasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *