Kasdim Cilacap Terima Paparan Koordinator Latbakjatri

Kasdim Cilacap Terima Paparan Koordinator Latbakjatri

CILACAP.NEWSCilacap – Sebagai bentuk realisasi program kerja bidang operasi yang telah di rencanakan sesuai diagram waktu kegiatan, dalam waktu dekat Kodim 0703/Cilacap akan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW. II Tahun 2019.


Guna mendukung pelaksanaan kegiatan, perlu adanya paparan Rencana Garis Besar (RGB) oleh Koordinator Latihan yang diterima oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian bertempat di Ruang Data Makodim, Jln. Jenderal Soedirman No.D-1 Cilacap, Senin (17/6).


Kasdim sebagai supervisi staf Makodim menghimbau kepada Koordinator latihan untuk merencanakan dan mempersiapkan latihan menembak dengan baik sebagai konsekuensi pola pembinaan latihan (Binlat) yang merupakan satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit jajaran Kodim 0703/Cilacap.


“Selain itu paparan ini sangat penting agar tujuan dan sasaran latihan menembak senjata ringan tahun 2019 dapat berjalan dengan baik, terencana dan terarah secara maksimal, untuk itu perlunya disusun RGB sebagai pedoman dalam penyelenggaraan latihan”, Terang Kasdim.


Bertindak sebagai Ketua Koordinator Latbakjatri, Kapten Inf. Joko Yunanto yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 07/Maos. Ia menegaskan bahwa maksud dan tujuan dari paparan ini adalah untuk memberikan gambaran secara lengkap kepada pimpinan umum latihan tentang rencana penyelenggaraan latihan menembak senjata ringan TW. II tahun 2019. 


“Sehingga tujuan satuan dalam rangka pemeliharaan kemampuan prajurit Kodim 0703/Cilacap, secara perorangan baik itu pengetahuan dan ketrampilan menembak senapan dan pistol dapat tercapai” Papar Kapten Inf. Joko Yunanto. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Anggota Koramil 13/Majenang Bersama PPL Dampingi Petani Ubinan Panen Padi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *