Kasdim Cilacap Pimpin Upacara Bendera Awal Bulan Januari 2020

Cilacap – Memasuki tahun baru 2020, Kodim 0703 Cilacap menggelar Upacara Bendera Awal Bulan Januari yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No D-1 Cilacap, Senin (6/1).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Marjono yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 10 Gandrungmangu. Upacara diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS AD yang ada di lingkungan Makodim maupun Badan Pelaksana (Balak) jajaran.

Kasdim selaku Inspektur Upacara ( Irup) membacakan amanat Komandan Korem 071 Wijayakusuma pada Upacara Awal Bulan Januari 2020. Diawal amanat Danrem menyampaikan ucapan selamat hari natal kepada prajurit dan PNS yang beragama nasrani dan ucapan selamat tahun baru 2020 kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem.

” Semoga dengan hikmah natal dan tahun baru ini akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Memasuki awal tahun baru berarti memasuki Program Kerja (Progja) Triwulan I bulan januri tahun 2020. Terkait hal tersebut dia menyampaikan beberapa atensi yang meliputi beberapa bidang seperti Bidang Intelijen, Bidang Operasi, Bidang Personel, Bidang Logistik, Bidang Teritorial dan Bidang Perencanaan Program Anggaran, terkait tugas di tahun 2020.

Lebih lanjut dia mengatakan terkait upaya pembinaan teritorial harus dijiwai dengan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat, oleh karena itu perlu memelihara dan meningkatkan hubungan sinergitas kerjasama dengan instansi terkait serta kedekatan dengan rakyat.

“Saat ini sudah musim penghujan, yang perlu diwaspadai adalah terjadinya bencana alam, tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Kepada satuan yang wilayahnya termasuk radius rawan bencana hendaknya meningkatakan kewaspadaan dan membentuk posko bencana alam bekerjasama dengan instansi terkait (BPBD), ” jelas Danrem. Oke

Baca Juga  Penemu Celah Keamanan Website Ombudsman Ternyata Siswa SMA dari Majenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *