Kasdim Cilacap Pimpin Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2019

Cilacap – Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera awal bulan desember tahun 2019 yang dipimpin oleh Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap.

Bertindak selaku Perwira Upacara Kapten Cpm Agus Santoso, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Sueb yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 06 Kesugihan. Upacara diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap, Senin (02/12).

Dalam kesempatan itu Kasdim membacakan amanat Komandan Korem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Han. Dia mengatakan bahwa pada upacara awal bulan desember 2019, kita diingatkan oleh peristiwa penting bersejarah yaitu Hari Juang TNI AD dan Hari Infanteri.

“Peringatan tersebut merupakan wujud rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan, yang telah berkorban dengan segenap jiwa raga untuk mencapai kemerdekaan seperti yang kita nikmati sekarang ini,” ucapnya.

Terkait hal tersebut Danrem mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran agar memaknai peringatan bersejarah ini, untuk terus intropeksi diri terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, guna meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Pada bulan desember ini program kerja (Progja) tahun 2019 akan segera berakhir. Untuk itu kita perlu melakukan evaluasi dan instropeksi terhadap Progja dan bidang tugas yang telah kita kerjakan. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui kendala, kelemahan, dan kekurangan untuk kemudian melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada program kerja tahun depan,” jelas Danrem. Oke_Pendim0703

Baca Juga  Begini Pesan Dandim Kepada Anggotanya Yang Akan Bertugas..............

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *