Kasdim Cilacap Pimpin Prosesi Pemakaman Militer Almarhum Kopka Ribut Priyono

Cilacap-Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Abdul Asis Lallo memimpin prosesi pemakaman militer Almarhum Kopka Ribut Priyono bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Drapasinga, Desa Karangreja, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jumat (9/10).

Hadir dalam kegiatan, Kasdim Mayor Inf Abdul Aziz Lalo beserta Perwira Staf, Para Danramil jajaran, Kapolsek Cipari Iptu Pol Sudarmaji, Ibu-ibu Persit KCK Cab XVII Dim 0703/Clp, Kades Karangreja Wasono, pihak keluarga dan warga setempat.

Sebelum prosesi pemakaman militer, dilakukan upacara persemayaman di rumah duka, tepatnya berlokasi di Dusun Cikantot Timur RT.04 RW.04, Desa Karangreja, Kecamatan Cipari.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo, Komandan Upacara Kapten Inf Tasino yang sehari-hari menjabat Danramil 11 Sidareja.

Diketahui, almarhum Kopka Ribut Priyono adalah anggota TNI Aktif dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 634227, dengan jabatan terakhir sebagai Babinsa di Koramil 11 Sidareja, Kodim 0703 Cilacap. Beberapa Tanda Jasa yang diraihnya antaralain Satya Lencana VIII, XVI Tahun dan Satya Lencana Seroja.

Setelah sekian lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya, akhirnya dia menghembus nafas terakhir di kediamanya. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak. Sebagai wujud penghargaan negara atas jasa-jasanya, almarhum di makamkan secara militer.

Dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan Satuan, Kasdim mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Kepada seluruh hadirin, marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal Bakti nya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas,” ,” ucapnya.

Baca Juga  Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Protokol Kesehatan, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba Desain Masker

Lebih lanjut, “Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginyanya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil, sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tandasnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *