Kasdim Cilacap Hadiri Pencanangan Perbankan Siaga Covid-19

Cilacap – Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo menghadiri Pencanangan Perkantoran dan  Perbankan Siaga Covid -19 Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan di Kantor Cabang BNI Cilacap, Jln. Jenderal Ahmad Yani Cilacap, Selasa (18/8).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, , S.STP, M.Si,  beserta unsur Forkopimda, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung wijaya, SIK.SH.MH, Kepala BNI beserta Staff  dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengatakan baru saja kita merayakan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI  dalam suasana Covid -19, dimana pelaksanaanya disesuaikan (Adaptasi) dengan kondisi yang ada.

Kalau dulu yang dipentingkan adalah masalah kompetensi, karena itu penting dan kompetensi bisa diupgrade sesuai keinginan atau kebutuhan untuk mencapai titik sukses.

” Tetapi dimasa Covid seperti sekarang ini apabila kita tidak bisa beradaptasi maka kita tinggal menunggu kehancuran, jadi adaptasi artinya evolusi, bukan karena kuat tetapi karena adaptasi, seperti saat ini BNI melakukan pelayanan dengan adaptasi,” ucap Tatto.

Lebih lanjut, diharapkan BNI Cabang Cilacap dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan masyarakat atau nasabah.

” Jadi penerapan aturan di masa adaptasi kebiasaan baru tidak sebatas pada hari ini saja, namun tetap dilaksanakan sesuai protokol atau aturan yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0703 Cilacap mengapresiasi Pemkab Cilacap dalam hal ini Satgas Covid-19 yang terus bergerak dalam mendisiplinkan masyarakat melalui pencanangan berbagai fasiltas umum sperti halnya Perkantoran Perbankan.

Baca Juga  Tetap Buka, BLKI Cilacap Dicek Penarapan New Normal Oleh Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19

” Tentunya kami TNI Kodim 0703 Cilacap beserta jajaran akan terus mengawal penerapan adaptasi kebiasaan baru di masyarakat. Besar harapan kita seluruh masyarakat lebih disiplin untuk mematuhi aturan atau protokol pencegahan Covid, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” harap Kasdim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *