Kasdim Cilacap Hadiri Bakti Sosial Pengabdian TNI-Polri AKABRI ’89

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka pengabdian Taruna TNI-Polri AKABRI ’89 yang digelar Lanal Cilacap bertempat di Mako Lanal Cilacap, Jln. Niaga No.2 Cilacap, dengan tema “Kesehatan pulih, Ekonomi Bangkit”, Sabtu (29/8).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Perwakilan Taruna Akabri 89 Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, Dan lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Mayor Inf. Drs. Abdul Asisi Lallo beserta Perwira Staf, Kapolres Cilacap yang diwakili AKP Totok Nuryanto, SH., M.M, Danlanud TNI AU Jendral Sudirman yang diwakili Mayor Pnb Muhajir.

Selain itu tampak hadir perwakilan Bupati Kebumen, Perwakilan Bupati Purworejo, Forkopimcam Ayah Kabupaten Kebumen, Forkopimcam Ngombol Kabupaten Purworejo, Forkopimcam Klaces Kabupaten Cilacap dan para personel Lanal Cilacap.

Secara teknis, bhakti sosial berupa pemberian pekat sembako tersebut dilakukan secara simbolos oleh Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi kepada Bupati Cilacap, diteruskan Dandim 0703 Cilacap kepada perwakilan Kabupaten tetangga dan juga pemberian secara simbolis kepada Forkopincam setempat.

Dalam sambutanya Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi mewakili Taruna Akabri 89 mengucapkan terimkasih atas kehadiran tamu undangan yang telah meluangkan waktu dalam kegiatan bhakti sosial ini, meskipun dalam situasi Pandemi Covid.

“Dalam hal ini kami mewakili Taruna Akabri 89 yang mana sudah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dari seluruh penjuru wilayah mulai dari Matra Darat, Laut, Udara maupun Kepolisian untuk melaksanakan kepedulian dengan mengadakan Baksos dan kegiatan Positif ini diharapkan akan ditiru oleh adik-adik kami untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami akibat adanya dampak dari Covid 19,” ucapnya.

Baca Juga  Puluhan Polisi dan TNI Bermotor Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Rob di Pesisir Brebes

Lebih lanjut, bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap Bulan dan kebetulan saya pernah menjabat di Lanal Cilacap makanya saya mengusulkan kepada panitia agar Baksos di gelar di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

“Adapun tujuan kegiatan sosial ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid 19 yang sedang dialami masyarakat kita. Semoga kegiatan ini dapat diterima dan berguna bagi masyarakat yang menerimanya,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0703 Cilacap melalui Kepala Staf Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Taruna TNI-Polri AKABRI ’89 itu.

“Kami selaku generasi penerus, akan terus mentauladani apa yang telah dilakukan para senior, terlebih kepedulian terhadap masyarakat yang sedang kesusahan karena terdampak pandemi, seperti yang sudah dilakukan dalam kegiatan Bhakti Sosial pada hari ini,” katanya.

Lebih lanjut, “kami berharap masyarakat segera bangkit menyongsong era adaptasi kehidupan baru dengan terus patuh dan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *