Karumkitban 04.08.01 Cilacap Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim Cilacap

Cilacap – Karumkitban 04.08.01 Cilacap Denkesyah 04.04.01 Kapten Ckm Alfian Heri Triyono memberikan penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Degeneratif kepada prajurit dan PNS serta Persit KCK Kodim 0703/Cilacap di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (4/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri para Danramil Jajaran, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Ina Wahyo Yuniartoto, Wakil Ketua Ny. Ahmad Rofik Alfian serta Ketua Ranting Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Serta Kanminvedcab Cilacap Kapten Inf Sugiono beserta anggota TNI dan PNS nya.

Dalam penyampaiannya, Kapten Ckm Alfian menjelaskan bahwa penyakit degeneratif mengacu pada kondisi kesehatan seseorang yang terjadi akibat memburuknya suatu jaringan atau organ seiring berjalannya waktu, hipertensi, diabetes, stroke dan penyakit jantung. Faktor penyebab diantaranya gaya hidup seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang berolah raga, merokok dan konsumsi minuman beralkohol.

” Orang meninggal karena sakit kronis atau menahun sampai hari ini terus bertambah, hal itu disebabkan diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat pada saat muda, kurang berolah raga, makan tinggi gula, merokok dan menkonsumsi minuman beralkohol dan lainnya,” terangnya.

Dalam penyuluhannya, Karumkitban 04.08.01 Cilacap tersebut juga menjelaskan tentang penyakit jantung coroner, hipertensi dan diabetes melitus. Dengan penjelasan tentang beberapa penyakit diharapkan para Prajurit dan PNS Kodim Cilacap paham dengan penyebab, gejala dan pencegahannya.

” Sekali lagi saya harapkan, materi ini dapat disosialisasikan kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarganya sehingga mereka dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit degeneratif ini, ” pungkasnya. (Urip)

Baca Juga  Sinergis Dengan TNI dan Pemerintah, Babinsa Bunton Dampingi Pihak PLTU Bunton Cek Kesehatan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *