Kapten Inf. Kadisan : Jaga Ideologi Bangsa Indonesia Tetap Pancasila

oleh -98 views

Cilacap – Jaga ideologi Bangsa Indonesia tetap Pancasila. Jangan ada yang berusaha menggantikannya karena, jika ada yang akan menggantikan dengan ideologi lain maka akan berhadapan langsung dengan TNI. Hal tersebut disampaikan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan saat menghadiri Rapat Koordinasi Rakor Bulanan bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Kamis (9/7/20).

Dihadap seluruh undangan yang hadir termasuk Camat Adipala Drs Teguh Prastowo M.Si, Kapolsek Adipala AKP Selamet SH, MM, Kepala Puskesmas Adipala 1 Edy Sucipto, Kepala Puskesmas Adipala ll dr. Ary Windi Hardanu, Kepala KUA Kecamatan Adipala Imam al Udin S,ag., dan Kepala Desa se Kecamatan Adipala, Danramil juga menghimbau kepada seluruh peserta Rakor agar menghadiri setiap undangan sehingga segala informasi yang disampaikan dari tingkat kecamatan sampai ke desa.

Menurutnya hal itu menjadi tanggung jawab moral para kepala desa terhadap masyarakat di desanya masing masing. Sehingga mereka tahu dan mengerti akan perkembangan informasi sehingga setiap informasi maupun kebijakan pemerintah bisa dengan cepat sampai ke tengah masyarakat. Tak kalah pentingnya, pembinaan akhlak didalam keluarga agar generasi muda tumbuh menjadi generasi yang beradab.

“Bina ahlaq keluarga kita agar anak anak kita menjadi generasi yang beradab. Dan terakhir jaga kekompakan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, diawal sambutannya Camat Drs Teguh Prastowo M.Si, menghimbau agar pelaksanaan Memetri Bumi di tiap tiap desa agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Pelunasan pajak Bumi dan Bangunan juga disampaikannya, termasuk dalam rangka meningkatkan usaha rakyat agar membiasakan belanja di warung sebelah. Selain itu juga mengenai kenakalan remaja. Hal tersebut menurutnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanganinya.

Menjelang HUT RI, Camat juga agar mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa untuk menyampaikan ke seluruh warganya untuk memasang Umbul Umbul dan lampu hias bernuansa Merah Putih. Penyampaian lain datang dari Kapolsek Adipala Akp Selamet SH, MM yang menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa sadar dalam berlalu lintas dengan mentaati peraturan dan melengkapi persyaratan dalam berkendaraan.

” Hindari Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), jaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Adipala dengan baik. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *