Kapten Inf Joko Yunanto Memimpin Langsung Woro-woro di Pasar Saliwangi

Cilacap – Masih ditemukannya warga yang enggan mematuhi protokol kesehatan, Danramil 18/ Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto memimpin langsung kegiatan Woro woro pemakaian masker dan protokol kesehatan lainnya di Pasar Saliwangi Jalan Tentara Pelajar kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (7/10/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Cilacap Utara AKP Toto Nuryanto, SH., MM, Kasitrantib Cilacap Utara Wahyu S.Sos., Lurah Tritih Kulon Henny Setiyarto, S.Sos. MM, Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Kegiatan woro woro ke salah satu area publik ini bertujuan agar para pedagang ataupun pembeli termasuk toko kelontong senantiasa menggunakan masker dan standar protokol kesehatan lainnya dalam melakukan aktifitas jual belinya. Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cilacap Utara. 

” Pasar menjadi tempat berkumpulnya antara penjual dan pembeli dan di sini sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19 untuk itu kegiatan woro woro terkait penggunaan masker ataupun standar protokol kesehatan lainnya ini penting dilakukan agar mereka tetap mentaati aturan protokol kesehatan di dalam melakukan aktifitasnya di pasar, ” terang Danramil Kapten Inf Joko Yunanto. 

Di samping itu kita juga menghimbau terhadap warga masyarakat sebagai pengunjung pasar Saliwangi agar tetap patuh dan mentaati peraturan pemerintah daerah tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari,  baik di dalam maupun beraktifitas diluar rumahnya, ” tambahnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap dan unsur Satgas Covid-19 lainnya di wilayahnya sebagai langkah untuk mendisiplinkan warga dan menegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19. (Urip)

Baca Juga  Wujud Apresiasi, Pemda Beri Penghargaan Kepada Danramil Jajaran Kodim 0703 Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *