Kades Panikel Positif Covid, Keluarga dan Perangkat Desa Jalani Swab

Cilacap – Berdasarkan hasil Swab Tes, Kepala Desa (Kades) Panikel yang berinisial MRO dinyatakan positif Covid-19. Untuk mengetahui penyebarannya, tenaga medis UPTD Puskesmas Kampung Laut laksanakan setrecing kepada keluarga pasien dan perangkat Desa Panikel yang dilaksanakan di Balai Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut, Senin (12/10/2020).

Selain Kepala UPTD Puskesmas Kampung Laut Deni Setiawan, S.KM bersama tenaga medis, kegiatan juga dipantau langsung oleh Camat Kampung Laut Asep Kuncoro, S. STP. MM beserta Kasitartibum Haryanto dan Babinsa Panikel Serda Suparjo Asngari.

Sebelum pelaksanaan tes swab, Camat Kampung Laut Asep Kuncoro, S. STP. MM menjelaskan, berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 2 Oktober 2020 yang di laksanakan di UPTD Puskesmas Kampung Laut, Kepala Desa Panikel berinisial MRO dinyatakan positif Covid-19, oleh karena itu pada hari ini Kami beserta UPTD Puskesmas akan melaksanakan tes swab bagi seluruh perangkat Desa dan keluarga Kades tanpa terkecuali.

“Saya minta kerja samanya untuk mengikuti ketentuan yang berlaku, setelah selesai di swab seluruh perangkat Desa wajib karantina mandiri serta tidak beraktifitas terlebih dahulu sebelum hasil tes swab keluar”, pintanya.

Selain itu, Asep Kuncoro juga berharap agar seluruh perangkat desa tetap berpikiran positif, sehingga sistem kekebalan tubuh (imunitas) tetap terjaga dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Danramil 09/Kawunganten melalui Serda Suparjo Asngari juga berharap agar hasil tes swab keluarga pasien dan perangkat desa Panikel hasilnya negatif, sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan kembali dan bisa beraktifitas dengan normal.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19”, ajaknya.

Tes swab yang digelar UPTD Puskesmas Kampung laut diikuti sebanyak 25 orang terdiri dari Kades Panikel beserta keluarga dan Perangkat Desa. Oke

Baca Juga  Hadapi New Normal, Semua Tempat Ibadah Dicek Kesiapannya Oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *