Jelang Ramadhan, Babinsa Karangkemiri Bersama Warga Bersihkan TPU

Jelang Ramadhan, Babinsa Karangkemiri Bersama Warga Bersihkan TPU

CILACAP.NEWS | Maos – Bulan suci ramadhan 1440 H sudah didepan mata, umat muslim di Indonesia khususnya warga Desa Karangkemiri biasa melaksanakan tradisi ziarah untuk mendoakan orang tua maupun sanak saudara.


Untuk memberikan kenyamanan pada saat berziarah, Babinsa Desa Karangkemiri, Koramil 07/Maos, Serda Supriyadi bersama perangkat Desa Karangkemiri dan warga masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), tepatnya di Jln. Rajawali RT. 02/RW. 03, Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Sabtu (4/5).


Kegiatan kerja bakti menargetkan pembersihan diseluruh sektor makam, sehingga tidak terlihat lagi rumput liar dan sampah-sampah organik lainya. Tak kurang dari 150 orang warga Karangkemiri turut dalam aksi ini. Dengan penuh kesadaran mereka bahu membahu mengangkat cangkul dan sapu untuk membersihkan areal TPU.


Kehadiran babinsa dengan baju lorengnya memberi nuansa tersendiri bagi warga desa, sebagai aparat kewilayahan kehadiranya di tengah warga merupakan sebuah dambaan, kehormatan dan kebanggaan. Terlebih dengan ikut bekerja bersama sama warga, hal ini tentunya akan memberi dampak positif dengan meningkatnya citra TNI sebagai teladan disetiap even kegiatan, yang akan menjadi motivasi dan membakar semangat dalam berkarya.


Babinsa Desa Karangkemiri, Serda Supriyadi dalam kesempatan itu mengapresiasi  sikap warga binaanya, ia mengungkapkan betapa besar antusiasme warga untuk mengikuti kerja bakti, hal ini mengindikasikan masih tingginya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Dan masih tingginya jiwa gotong royong yang tertanam di hati warga dihadapkan dengan era moderenisasi yang sarat individualisme.


“Kami berharap kerja bakti ini bukan sekedar membersihkan makam semata, namun esensi dari kerja bakti ini adalah untuk mempererat silaturahmi, membangun jiwa gotong royong, kepedulian lingkungan serta menjunjung tinggi kultur budaya masyarakat”, terang Serda Supriyadi.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Jelang Pemilu, Babinsa Kauman Intens Sambangi Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *