Jelang Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap dan Dispermades Gelar Rakor

Cilacap – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 Kodim 0703 Cilacap sudah memasuki tahap akhir, segala persiapan jelang penutupanpun mulai dilakukan, untuk itu perlu adanya koordinasi lintas sektor pada masa akhir TMMD yang akan ditutup dalam waktu dekat ini.

Terkait hal tersebut, Danramil Kapten Inf Saidin mewakili Komandan Kodim 0703 Cilacap bersama Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MH, memimpin Rakor Penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020, yang digelar di Ruang Rapat Lantai III Dispermades, Jln. Soetomo No. 5 Cilacap, Senin (27/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Pasiops Lanal  Cilacap Kapten Laut (P) Eko. BS, Kapolsek Sidareja AKP Budi Pitoyo,  Perwakilan Dinas instansi, OPD, BUMN/D/Swasta wilayah Kabupaten Cilacap, unsur Forkopincam Sidareja dan Pemerintah Desa Karanggedang.

Kepala Dispermades Ahmad Arifin mengatakan, tujuan diadakanya rapat koordinasi (Rakor) TMMD saat ini yaitu menginformasikan dan megevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020 di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja. Selain itu mempersiapkan agenda penutupan TMMD yang kemungkinan agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di Ruang Gadri Kabupaten Cilacap.

“Melalui rakor ini, kita mengingatkan semua OPD, BUMN/D/Swasta yang belum melaksanakan sasaran non fisik segera melaksanakan dan bagi yang belum menyerahkan bantuan agar segera memberikan kepada pemerintah Desa Karanggedang. Selain itu kita juga meminta saran dan masukan kepada seluruh peserta rakor terkait kegiatan TMMD kedepan,” kata Ahmad Arifin.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703 Cilacap melalui Danramil Kapten Inf Saidin mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen baik Pemkab Cilacap dalam hal ini Dispermades dan seluruh OPD maupun Stakeholder yang telah mendukung program TMMD Kodim 0703 Cilacap.

Baca Juga  Danramil 10/Gandrungmangu : Panen Padi Poktan Tani Mulyo Desa Layensari Mencapai 10,48 Ton per Hektare

“Sejumlah sasaran fisik berupa pembangunan jalan makadam Volume 600 X 3 meter, pembangunan jembatan 1 unit, pembangunan talud sepanjang  226 meter, pembangunan MCK 3 unit dan rehab RTLH sebanyak 34 unit sudah rampung dikerjakan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan, itu semua bukan hasil kerja keras TNI-Polri dan  Pemkab Cilacap saja, namun kerja keras kita semua,” ucapnya.

Lanjut, “Kami juga mengapresiasi pihak Pemerintah Desa Karanggedang beserta seluruh masyarakatnya yang telah bekerja keras, bahu membahu dalam mendukung TNI dalam program TMMD, terima kasih pak Kades, semoga kemanunggalan yang telah terjalin selama ini dapat terus terjaga, ” tambahnya.Oke

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *