Jam Komandan, Ini Yang Disampaikan Danramil Kota Cilacap

Cilacap – Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya, Danramil 01/Cilacap  Kapten Inf Saidin memberikan pengarahan atau Jam Komandan  kepada seluruh anggota Koramil bertempat di Kantor Makoramil setempat,  Jumat (16/10).

Dalam arahannya Danramil 01 Cilacap Kapten Inf Saidin menyampaikan beberapa pointer dihadapan para Babinsa dan Staf Koramil. Danramil mengatakan terkait urusan internal segala sesuatu yang bersifat Urgent harus  di sampekan langsung ke pimpinan. Selain itu setiap personel harus saling mengingatkan satu sama lain, agar semua tugas berjalan dengan baik.

“Terkait penanganan unjuk rasa,  masing-masing  satuan harus menyiapkan pasukan siap gerak, suatu saat bisa di gerakan, untuk membantu pengamanan. TNI merupakan pendingin rakyat apabila ada aksi unjuk rasa, kita boleh menolong orang yang sakit atau pingsan dalam aksi tersebut,” katanya.

Dalam situasi pandemi covid-19 ini, TNI harus lebih waspada dan ikut berpartisipasi dalam penanganannya, sebagai Satuan Teritorial harus mampu melaksanakan tugas dengan maksimal di wilayah dengan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ikuti anjuran dari pemerintah dalam penanganan covid-19, kita TNI juga harus bersinergi bersama pemerintah dan juga Polri dalam penanganan pemutusan mata rantai virus covid-19, jangan lupa pakai masker untuk prajurit yang sedang bekerja, “tambahnya.

Untuk itu, kepada seluruh anggota Koramil 01/Cilacap agar benar-benar memperhatikan kondisi pribadi dan keluarga, hindari bepergian ke fasiltas umum jika tidak diperlukan, segera cuci tangan dengan menggunakan sabun apabila kita habis bepergian atau gunakan Hand Sanitizer

“Apabila badan merasa sakit, segera berobat ke Rumah Sakit. Jangan panik menghadapi situasi ini, tetap tenang dan normal, yang terpenting diatas segalanya adalah jangan lupa berdoa, perbaiki kualitas ibadah, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT, “pungkas Danramil. Oke

Baca Juga  Dandim 0703/Cilacap Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Kasdim dan Danramil Jajarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *