Jalin Sinergi, Babinsa Sertu Masino Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Widarapayung Kulon

oleh -41 views

Cilacap –┬áKeterpaduan dan sinergitas TNI dengan pemerintah di tingkat Desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga kelangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya dalam bidang kesehatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Widarapayung Kulon Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap, Sertu Masino saat hadir dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa, bertempat di RM Kampung Kuliner Kroya, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan seperti ini merupakan sarana komunikasi bagi Babinsa dengan unsur di wilayah untuk bermusyawarah membahas permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Tentunya forum ini menjadi sangat strategis guna menjalin sinergitas dengan segenap komponen daerah setempat guna mencari solusi dalam mengatasi berbagai hambatan yang ada.

Hadir dalam forum tersebut Kepala UPTD Puskesmas Binangun yang di wakili oleh Ibu Hera Wudiayastuti Amd. Keb, Kades Widarapayung Kulon Warsam, Babinsa Widarapayung Kulon Sertu Masino, Ketua BPD Desa Widarapayung Kulon Nasim, Spd, Ketua FKD Desa Widarapayung Kulon Rasid, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Widarapayung Kulon beserta perwakilan anggota PKK, serta Perwakilan tokoh masyarakat dan ketua Rt, Rw Desa Widarapayung Kulon.

Dalam sambutanya Kepala Desa Widarapayung Kulon menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim dari UPTD Puskesmas Binangun yang hadir dalam Musyawarah Masyarakat Desa.

“Kami atas nama pemerintah desa menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman dalam forum ini sehingga membantu kita dalam pemecahan masalah yang dihadapi bersama,” ucapnya.

Sementara itu, pihak UPTD Puskesmas Binangun yang diwakili Ibu Hera Wudiayastuti menuturkan tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes.

“Dalam Kegiatan MMD kali ini antara lain membahas tentang penyakit TBC dan pandemi Covid -19 khususnya yang ada di Desa Widarapayung Kulon. Dengan adanya MMD ini di harapkan masalah yg ada di Desa Widarapayung Kulon bisa terpecahkan atau terselesaikan,” tuturnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *