Jalin Sinergi, Anggota Kodim Cilacap Olahraga Bersama Forkopimda

Cilacap – Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa yang ada diwilayah Kabupaten Cilacap, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta anggota Kodim mengikuti olahraga bersama dalam kegiatan bertajuk “Olahraga Bersama Forkopimda” yang diselenggarakan Lanal Cilacap bertempat di Mako Lanal Cilacap, Jln. Niaga No.2 Cilacap, Selasa (7/7).

Hadir dalam kegiatan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Wakil Syamsul Aulia Rahman beserta para Asisten, Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Cilacap, unsur Forkopimda dan anggota gabungan dari masing-masing instansi yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat dipimpin Bupati Cilacap dimulai star dari Pendopo Kabupaten Cilacap rute menuju Mako Lanal Cilacap, dengan jarak sekitar 2 km. Kegiatan dilanjutkan senam bersama, olahraga, hiburan dan diakhiri pembagian doorprize.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan kegiatan olahraga bersama Forkopimda merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara bergilir oleh tiap-tiap instansi baik TNI maupun jajaran instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Pada kesempatan kali ini kita mengucapkan terimakasih kepada Lanal Cilacap yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kedepan akan kita gilir, mungkin selanjutnya Kodim, Polres, Kejaksaan atau pihak Pemkab Cilacap sendiri,” katanya.

Banyak manfaat dari olahraga bersama, selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung yaitu tubuh yang sehat dan bugar. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif, sehingga masyarkat Pemkab Cilacap dapat bebas dari Covid-19.

Baca Juga  Babinsa Lomanis Turut Serta Bina Generasi Karang Taruna Anti Narkoba

Sementara itu Kasdim 0703 Cilacap menambahkan olaharaga bersama dengan jajaran forkopimda adalah bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.

“Melalui olahraga bersama ini kita jalin sinergi, membangun kerjasama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Selain itu olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat berbagai instansi,” imbuh Kasdim. Oke

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *