Jalin Silaturahmi, Kodim 0703/Cilacap Gelar Pembinaan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT)

Cilacap – Jalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TW III TA. 2020. Kegiatan ini dibuka Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Drs. Abdul Asis Lallo di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (24/9).

Kegiatan dengan tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian” ini sebagai sarana komunikasi dan ajang silaturahmi antara TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) sehingga terjalin silaturahmi dan soliditas KBT menuju Indonesia maju dan bangsa yang unggul.

Dalam sambutannya, Kasdim mengatakan, pertemuan dengan KBT merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan, dan dialog dialogis komunikasi di antara keluarga besar TNI baik yang masih aktif maupun sudah siap Purna bhakti termasuk keluarga besar TNI lainnya.

“Selain itu, melalui komsos ini kita pertahankan dan pupuk rasa persatuan sehingga terpelihara keharmonisan dan sinergitas seluruh keluarga besar TNI ¬†guna menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu mari kita jaga keutuhan bangsa ini dengan tetap menjalin silaturahmi antar anak bangsa,” kata Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo.

Kasdim berharap, kegiatan ini menjadi momentum strategis bagi Keluarga Besar TNI agar lebih mengedepankan Kepentingan Bangsa dan Negara, di atas kepentingan golongan, itulah makna sesungguhnya dari implementasi Bela Negara di era kekinian seperti tema yang kita angkat pada hari ini, ” Ujar Kasdim.

Menurutnya, kegiatan program Bela Negara harus terus dilaksanakan secara teratur, terstruktur dan sistematis sehingga diharapkan dengan adanya partisipasi aktif dari Keluarga Besar TNI, mampu memotivasi generasi muda untuk menangkal berbagai spektrum ancaman yang dapat mengancam keutuhan dan krdaulatan NKRI.

Baca Juga  Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan, Bati Tuud Koramil Kedungreja Himbau Kades Waspada Bencal dan Jaga Persatuan

Hadir dalam kegiatan Ketua FKPPI Kabupaten Cilacap Toto Yunisantoto, MM beserta anggotanya, Ketua PPM Ekanto WS, PNS Kodim dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *