oleh

Jalin Silaturahmi, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial

-Berita-17 views

Cilacap РUntuk  meningkatkan jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan Perangkat Desa di wilayah binaannya sekaligus mencari informasi yang berkembang di masyarakat guna deteksi dini dan cegah dini, Babinsa Koramil 09/Kawunganten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Rabu (15/3/23).

Selain Komsos, kegiatan tersebut juga dalam rangka pengenalan wilayah bagi personil baru yang ditugaskan di Koramil 09/Kawunganten sebelum terjun sebagai Babinsa. 

“Kegiatan hari ini, kita bersilaturahmi ke Kantor Desa Bojong, Kubangkangkung, Bringkeng, Grugu, Babakan, Sidaurip dan Ujungmanik”, Jelas Babinsa Ujungmanik Serka Mulyanto didampingi Sertu Safri Daeng dan Serda Aji Dwi Purwanto.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa wilayah Koramil 09/Kawunganten terdiri dari 3 Kecamatan dengan 24 Desa binaan, dengan wilayah yang cukup luas menuntut para Babinsa untuk segera menguasai wilayah karena kemampuan penguasaan wilayah sebagai bagian dari 5 kemampuan teritorial yang wajib dimiliki,”pungkasnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Sekdes Ujungmanik Priyo Wahyu Utomo atas nama Kepala Desa mengucapkan terimakasih dan selamat datang serta berharap agar komunikasi dan kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Desa dengan Koramil melalui Peran Babinsa dapat terus dipelihara dan ditingkatkan.

 

(R09)