Jaga Ukhuwah Islamiyah, Dandim Hadiri Pengajian Akbar Isro Mi’roj di Masjid Agung Daarussalaam Cilacap

oleh -293 views

Cilacap – Jaga Ukhuwah Islamiyah, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Pengajian Akbar Isro Mi’roj di halaman Masjid Daarussalaam Cilacap, Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Minggu (16/2/20) malam.

Pengajian Akbar Isro Mi’roj dengan tema “Menguatkan Kebersamaan Umat” ini menghadirkan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus dari Kota Surakarta sebagai penceramah. Kegiatan ini juga dihadiri Pengasuh sholawat Ta’mirul Ulum Cilacap Habib Abdillah Bin Hasyim Al Jaelani, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K, S.H, M.H., Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kepala Kesbangpol Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si., GM Pelindo Cilacap Ali Sadikin, Kepala Kemenag Cilacap Imam Tobroni, S.Ag, MM., Ketua Yayasan Darussalam H. Muchsin Subiantoro, MM, Imam masjid Kyai Muslihun Ashari dan anggota paguyuban Yaasin Tahlil Darussalam.

Dalam sambutannya Muslihun Ashari mewakili Ta’ mir Masjid Daarussalaam menyampaikan bahwa terselenggaranya pengajian ini atas kerja keras Paguyuban Yaasin Tahlil Daarussalaam (PITA Daarusalaam). Menurutnya, acara ini terselenggara karena hanya keinginan untuk mengaji. Untuk itu dia mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada umat muslim warga Cilacap yang masih haus akan siraman rohani.

Sambutan lainnya juga datang dari Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K. Selain memperkenalkan diri, dia juga menyampaikan beberapa info terkini yaitu adanya isu nasional akan kembalinya eks ISIS, bahwa masalah ini telah ditangani oleh pemerintah pusat, diharapkan tidak terjadi polemik di Kabupaten Cilacap. Dia juga menyampaikan situasi Cilacap yang saat ini aman dan kondusif dan mohon kerjasama dari masyarakat untuk membangun Cilacap bersama- sama.

Ditempat yang sama, dihadapkan para jamaah umat muslim, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepatuhan umat islam kepada guru dan imam merupakan ukhwah yang harus dijaga. Untuk itu, dia mengapresiasi antusias umat muslim yang berduyun duyun datang untuk mengikuti pengajian Akbar di halaman Masjid Agung ini.

” Saya melihat bapak, ibu antusias untuk mengikuti pengajian Isro Mi’roj ini. Semoga apa yang kita lakukan pada malam hari ini mendapat hidayah dari Allah SWT,” Ucapnya.

Sebelum acara inti, Kyai Muslihun Ashari selaku Imam Masjid Darussalam juga menyampaikan tausiyahnya yang intinya tentang perhatian orang tua terhadap anaknya dalam mendidik dan beribadah guna bekal hidup didunia dan diakhirat. Kegiatan ini diakhiri dengan acara inti yaitu pengajian akbar yang diisi tausiyah Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus dari Surakarta dan pembacaan doa. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *