Jaga Kamtibmas, Babinsa Nusawungu Rutin Sambangi Poskamling

Jaga Kamtibmas, Babinsa Nusawungu Rutin Sambangi Poskamling

CILACAP.NEWS | Nusawungu – Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap,  Serda Wiko Andriyanto selaku Babinsa Desa Danasri Lor Kecamatan Nusawungu melaksanakan pembinaan awak keamanan lingkungan dalam patroli terpadu sebagai bentuk cinta tanah air melalui bina keamanan dan ketertiban lingkungan terutama menyambangi poskamling. Jumat (03/05/19).


Keamanan wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga beserta semua elemen masyarakat. Seperti yang di laksanakan Koramil 05/Nusawungu melalui  Babinsanya yang secara rutin menyambangi poskamling desa binaannya.


Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat( Kamtibmas) tidak dapat terwujud tanpa peran serta dan dukungan warga masyarakat. Babinsa sebagai aparat kewilayahan selalu berkoordinasi dengan semua elemen untuk memberdayakan poskamling di lingkungan desa.


Menurut Serda Wiko langkah ini dipandang penting dan strategis, mengingat kondusifitas wilayah akan terwujud dengan tumbuhnya kesadaran warga masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.


Selain itu dengan kegiatan poskamling, dapat menjadi sarana bagi babinsa untuk semakin  mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga, tak kalah penting akan terwujudnya rasa aman di hati masyarakat.


 “Setiap kali menyambangi poskamling, kami menjadi tahu apa keluhan dan permasalahan yang terjadi ditengah warga binaan, sehingga mampu mendeteksi dan cegah dini  terhadap setiap permasalahan, juga menampung aspirasi dan masukan warga yang pada intinya bagaimana menciptakan kondisi kondusif warga yang aman, tentram dan damai”, terang Serda Wiko.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Rumah Edi Riyanto di Cat Hijau oleh Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *