Jaga Imunitas Prajurit, Kodim 0703 Cilacap Galakan Olahraga Umum

oleh -21 views

Cilacap – Dimasa pandemi seperti saat ini, Imunitas tubuh merupakan salah satu kunci penangkal virus, untuk mencapai imunitas tersebut banyak cara yang dilakukan mulai dari mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin maupun olahraga pagi secara rutin.

Terkait hal itu, Kodim 0703 Cilacap berupaya menjaga imunitas prajurit maupun PNS agar tetap terjaga dengan baik dengan menggalakan program kegiatan olahraga umum (oraum) yang teratur sesuai jadwal yang sudah ditentukan Satuan, Selasa (05/1).

Kegiatan olahraga umum (Oraum) ini tidak hanya dilaksanakan dilingkungan Makodim saja namun juga dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS di tingkat Satuan Koramil jajaran.

Adapun kegiatan Oraum di lingkungan Makodim dipimpin oleh Perwira yang ditunjuk sesuai jadwal yang dibuat Staf Operasi Kodim dan diikuti oleh prajurit baik itu unsur Perwira, Bintara, Tamatama maupun PNS di lingkungan Makodim.

Dalam kesempatan itu pejabat Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703 Cilacap Kapten Chb Sutarman, SH menjelaskan progam olahraga yang dimaksud merupakan kebijakan Komando Atas yang bertujuan untuk menjaga kesehatan atau imunitas prajurit secara alamiah dengan cara berolahraga.

“Kegiatan diawali dengan apel pagi diambil oleh Perwira yang ditunjuk guna memberikan arahan maupun informasi yang berguna bagi prajurit. Setelah itu kita melaksanakan pemanasan (Warming up) untuk mencegah terjadinya cedera, dilanjutkan olahraga ringan seperti berjalan atau joging sesuai rute yang kita tentukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, “Dengan adanya olahraga yang kita lakukan secara rutin, harapanya kesehatan prajurit tetap terjaga dan imunitas tubuh semakin meningkat sehingga mampu menangkal virus Covid-19, disamping kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *