Jaga Daya Tahan Tubuh, Prajurit Dan PNS Kodim Tegal Laksanakan Lari Jalan

CILACAP.NEWSTegal – Demi menjaga dan membina ketahanan fisik Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal, dengan semangat yang tinggi bersama-sama melaksanakan olah raga Aerobik lari jalan keluar di seputar Makodim. Kamis (28/05)

Kegiatan olah raga ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terprogram, hal ini merupakan kebutuhan bagi prajurit TNI AD demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari yang diemban oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim Tegal.

Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit juga sebagai sarana menciptakan kebersamaan dan kekekompakan antar anggota di tengah kegembiraan yang dirasakan.

Apalagi ditambah suasana yang seperti ini,ditengah-tengah merebaknya Virus Corona/Covid-19 menjaga ketahanan tubuh sangatlah penting untuk dijaga,sebelum pelaksanaan kegiatan olah raga personil melaksanakan pemeriksaan tensi dan suhu tubuh dilanjukan senam pemanasan dipimpin oleh Bintara Tinggi staf Operasi (Batiops) Kodim 0712/Tegal Peltu Joko Wagimin

Menurut Joko Wagimin, dengan membiasakan diri untuk melakukan olahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya, ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah.

“Selain itu, olah raga aerobik juga mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menangkal berbagai macam penyakit.,kegiatan ini juga tetap mempedomani Protokol Kesehatan,”pungkasnya.

Baca Juga  Kesigapan TNI Kodim Pekalongan Hadapi Bencana Alam di Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *