Jadi Pembina Upacara, Begini Amanat Serma Sutrasna

Jadi Pembina Upacara, Begini Amanat Serma Sutrasna


CILACAP.NEWS | Jepara –  Saat pelaksanaan upacara bendera hari Senin di MTs Miftahul Huda desa Kedungleper kecamatan Bangsri Jepara, nampak tidak seperti upacara biasanya, dimana pagi ini, ada beberapa anggota Koramil 07/Bangsri yang ikut dalam pelaksanaan upacara, (08/04).

Serma Sutrasna, salah satu anggota Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara bertindak sebagai pembina upacara, di hadapan sekitar 150 orang siswa-siswi. Upacara juga di ikuti oleh Kepala Sekolah Mustain, SPd beserta seluruh guru.
Dalam amanatnya, Serma Sutrasna menyampaikan bahwa upacara bendera hari Senin merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, negara dan bangsa. “Upacara bendera merupakan momen yang sesuai untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air”, ucapnya.
Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sedangkan kita sebagai orang yang tidak ikut di dalamnya, perlu mengisi kemerdekaan tersebut dengan kegiatan yang positif, belajar yang rajin dan tekun dan jangan nodai dengan perbuatan – perbuatan yang menyimpang.
Di akhir amanatnya, Pembina upacara mengingatkan kembali akan tujuan dari belajar di sekolah. Jangan bermalas-malasan dalam belajar. Taati perintah guru dan orang tua.
“Jangan dekati pergaulan bebas (Free Sex), minuman keras dan kriminal lainnya, yang dapat merusak masa depan kalian. Kalian adalah tumpuan bangsa, tumpuan agama, dan tumpuan orang tua. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, bagi negara, bangsa dan agama. Belajar yang tekun dan rajin demi mengejar cita-cita kalian”, tegasnya. CN.005_Afid/Elthree
Baca Juga  Tingatkan Hasil Panen, Babinsa Terjun Langsung Dampingi Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *