Ini Yang Dibahas Dalam Rakor Bulan Maret Pemcam Nusawungu

oleh -18 views

Cilacap – Bati Wanwil Koramil 05/Nusawungu Serma Mustika Irwan Hudin mewakili Danramil menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan Maret Tahun 2021, bertempat di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (4/3).

Beberapa pointer yang dibahas dalam forum tersebut diungkapkan oleh Serma Mustika Irwan. Pertama menyoroti kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro di tiap2 desa yang akan dimaksimalkan sampai tingkat RT. Hal ini bertujuan untuk menekan jumlah kenaikan pasien covid 19.

“Kedua, terkait Pajak Bumi dan Bangunan di tiap2 desa, agar segera di lunasi dan faktanya sampai sekarang baru 4 desa yang sudah melunasi. Selain itu himbauan di setiap Instansi agar diadakan alat pemadam kebakaran guna mengantisipasi adanya kebakaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan terkait tempat Isolasi terpusat sampai dengan sekarang tidak digunakan dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 agar masing-masing melaksanakan isolasi mandiri secara ketat.

“Saat ini posisi perkembangan Covid-19 wilayah Kerja UPTD Puskesmas Nusawungu I dan II sudah nihil atau zona hijau untuk itu agar posisi ini dipertahankan. Kemudian terkait vaksinasi sudah mulai dilaksanakan dan yang akan datang vaksinasi di prioritaskan kepada lansia yang usia lebih dari 59 th tensi kurang dari 180, terutama pemuka agama,tokoh masyarakat serta pengurus organisasi,” tambahnya.

Pointer selanjutnya, menghadapi Hari Hadi Kabupaten Cilacap, pihak kecamatan akan merencanakan kegiatan Sunatan massal, santunan anak Yatim Piatu serta santunan bagi orang jompo dan pada malam tgl 21 Maret di adakan malam tasyakuran yang dirangkai pada esok harinya melaksanakan upacara di halaman kecamatan.

Lanjutnay, “Dengan diberlakukannya PPKM Skala Mikro agar mematuhi jam kerja kantor, bagi pelaku usaha Restoran/Warung makan buka dengan kapasitas 25% tempat duduk dan bagi pesan antar sampai dengan pukul 21.00 Wib. Dan mulai hari Senin di tiap desa harus sudah pasang umbul umbul dan banner terkait kegiatan Hari Jadi Kabubaten Cilacap,” tandasnya.

Hadir Dalam kegiatan tersebut, Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si, Danramil 05/Nusawungu yang di wakili Bati Wanwil Serma Mustika Irwan Hudin, Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Jupliyanto, Sekcam Nusawungu Irawan Aryanto S.STP, M.Si, Kepala Dinas/Instansi/Koordinator se-Kecamatan Nusawungu dan Kepala Desa se-Kecamatan Nusawungu. Oke