Ini Penekanan Pasi Intel Sebelum Binsik Pagi Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Jaga imunitas tubuh, prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan pembinaan fisik dan berjemur diri di bawah terik matahari di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (4/1/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya sebelum aktifitas kerja anggota Kodim Cilacap. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar dalam aktifitas kerjanya fres dan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Selain itu juga untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dijelaskan Lettu Inf Jurizal, kegiatan ini merupakan perintah langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap guna menjaga kesehatan anggotanya agar tetap bugar dan imunitas tubuhnya kuat di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini tengah merajalela.

“Tidak hanya kegiatan berjemur maupun binsik seperti ini saja, namun kedepan kita juga akan menjadwalkan kegiatan olah raga bersama agar prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” Jelasnya.

Selaku Pasi Intel Kodim, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 0703/Cilacap untuk senantiasa meningkatkan pengamanan tubuh baik personil maupun Satuan. Hal tersebut guna menjaga diri dan Satuan terhadap tindakan ataupun pihak pihak tertentu yang ingin menjatuhkan Satuan dan nama besar TNI AD. Ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota,” tandasnya.

Selanjutnya setelah memberikan penekanannya, kegiatan dilanjutkan pembinaan fisik/ binsik dipimpin oleh Batiops Serka Agus Parwoto dengan diawali peregangan, pemanasan, kegiatan binsik ditempat dan dilanjutkan lari lari kecil memutari halaman Makodim selama kurang-lebih 30 menit. Selain itu, seluruh prajurit dan PNS juga melaksanakan kegiatan pull up dan ditutup dengan kegiatan pelemasan. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *