Ini Harapan Sertu Sutejo Saat Hadiri Rapat Kerja Karang Taruna Desa Maos Kidul

Cilacap – Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan, harus ikut berkiprah menata pembangunan di wilayahnya. Sebagai generasi muda yang memiliki potensi besar, pemuda harus berdaya, lebih kreatif dam bisa memberdayakan serta menjadi subyek yang aktif di berbagai bidang agar bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Maos Kidul Koramil 07/Maos Sertu Sutejo, saat menghadiri Rapat Kerja Karang Taruna Desa Maos Kidul bertempat di Balai Desa setempat dalam rangka pemberdayaan Pemuda Maos Kidul agar lebih kreatif, Minggu (20/9/2020) malam.

Dijelaskan Sertu Sutejo, para pemuda pemudi yang menjadi anggota Karang Taruna harus memiliki kreatifitas untuk berkontribusi dalam pembangunan desa. Para pemuda juga harus terus menggali kreativitas dan inovasi serta siap dikritik, menuju kemajuan dan kemandirian.

“Semoga para pemuda yang dibawah naungan Karang Taruna ini, ke depan dapat memberikan banyak masukan, yang diharapkan menjadi akar sekaligus sumbu penggerak karya-karya terdepan yang pada hakikatnya merupakan ekspresi dan inovasi yang terampil dan dapat diberdayakan sebagai upaya mendukung pembangunan demi kesejahteraan sosial,” Jelasnya.

Sementara itu diawal sambutannya, Pembina Karang Taruna Desa Maos Kidul, Alip yang juga merupakan Kepala Desa Maos Kidul mengatakan, keberadaan Karang Taruna diyakini sangat terbuka untuk diberikan masukan bahkan dikritisi untuk meningkatkan karya dan kreatifitas dalam mengelola usaha-usaha produktif yang maju dan mandiri di setiap desa/kelurahan.

Dengan begitu, tercipta lapangan kerja yang bermuara pada pengurangan angka pengangguran menuju Desa Maos Kidul yang sejahtera dan berdaya saing dan melalui rapat ini saya berharap Karang Taruna harus konsisten berperang melawan pengangguran, menjadi agen perubahan, peduli dengan persoalan sosial, hadir dan ikut serta memberantas penyakit masyarakat seperti narkoba,” sebut Alip.

Baca Juga  Tutup Buku Tahun 2019, Primer Koperasi Kartika A-04 Kodim Cilacap Gelar Rapat Anggota Tahunan ke-51

Dalam kegiatan rapat kerja Karang Taruna Desa Maos Kidul dihadiri Babinsa Sertu Sutejo, Kades Maos Kidul Alip beserta para perangkatnya dan para Pemuda Karang Taruna Desa Maos Kidul. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *