Ini Harapan Serka Supran Kepada 20 Remaja Desa Ketanggung

oleh -47 views

Cilacap – Babinsa Ketanggung Serka Supran Koramil 07/Maos mengharapkan para remaja bisa menjadi contoh dan garda terdepan dalam dalam penerapan protokol kesehatan dan membantu Pemerintah Desa dalam mewujudkan wilayah desa Ketanggung yang aman dan kondusif. Hal tersebut dikatakannya dihadapan para remaja saat menghadiri kegiatan sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di Balai Desa Ketanggung Kecamatan Sampang, Senin (14/12/20).

Babinsa juga mengajak para remaja untuk memanfaatkan waktu mudanya untuk menggunakannya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi dirinya, orang tua dan masyarakat sekelilingnya. Hindari narkoba dan pergaulan bebas menjadi prioritas bagi para remaja untuk menemukan jati diri dan masa depannya.

“Ini penting dilakukan oleh kalian sebagai generasi penerus bangsa. Manfaatkanlah waktu muda kalian untuk hal yang positif yang bermanfaat bagi kalian, keluarga dan lingkungannya. Termasuk hindari Narkoba dan pergaulan bebas,” ajak Serka Supran.

Dalam kegiatan yang dihadiri Babinsa Ketanggung Serka Supran, Bidan dari Puskesmas Sampang Cici Rezeki, Kepala Desa Ketanggung Joko Susanto beserta perangkatnya, para Pemuda yang berjumlah 20 orang tersebut menerima sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja.

Selaku Nara sumber Bidan Cici Rezeki juga menjelasjan tentang masalah pernikahan minimal umur 19, alat produksi, masa pubertas dan pemeliharaan kesehatan. Selain itu juga dijelaskan mengenai penyakit menular dan aturan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumunan. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *