Ini Harapan Danramil Saat Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Mentasan

oleh -363 views

Cilacap – Pelantikan Perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Harapan itu diungkapkan Komandan Koramil 09/Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono saat menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Mentasan formasi jabatan Kepala Dusun Tanjungsari dan Kaur Umum dan Perencanaan, bertempat di Balai Desa Mentasan Kecamatan Kawunganten, Senin (06/1/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Mentasan Maryono usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar terlantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Sekarang masyarakat Desa Mentasan sudah memiliki Kadus dan Kaur baru, keberadaan saudara saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat”, harap Maryono.

Ditempat yang sama, Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM dalam sambutannya juga menegaskan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, termasuk didalamnya istri juga harus menjadi pelopor dalam menggerakan setiap kegiatan PKK.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah, jangan sampai ada masyarakat yang terlantar”, tegasnya.

Pelantikan dihadiri Forkopincam Kawunganten, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Toyibin, S. Pd, Kepala Desa Mentasan Maryono beserta ketua TP PKK dan perangkat Desa, Panitia Pengangkatan Perangkat Desa beserta anggota, Lembaga Desa BPD serta LPPMD, Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *