Ini Harapan Danramil Kepada Arif Budiman, Peserta Nilai Tertinggi Pada Ujian Calon Perangkat Desa Sidaurip

Cilacap – Pastikan semua tahapan berjalan lancar, aman dan sesuai aturan, Danramil 09/Kawunganten Kapten CPM Agus Santoso beserta anggota dan unsur Panwascam ikuti dan dampingi kegiatan Ujian Tertulis dan Praktek Calon Perangkat Desa Sidaurip Formasi Kasi Pelayanan yang diselenggarakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Sidaurip di Balai Desa setempat, Selasa (25/8/20).

Unsur Panwascam yang hadir diantaranya Sekcam Suprihatiyono, S.P., Kapolsek Kawunganten AKP Amirul Mukminin Suryoprobo beserta 3 orang anggota, Kasi Kesra Kecamatan Kawunganten Maryoto, Kasi Tapem Tuyar, SE, Korwil Bidik Kecamatan Kawunganten Thoyibin S.Pd. Kepala Desa Sidaurip Sutrasno juga hadir bersama Jumiran selaku Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Sidaurip.

Dalam pelaksanaannya, peserta ujian tertulis dan praktek calon perangkat Desa Sidaurip mengerjakan soal ujian tertulis sebanyak 100 soal dengan waktu 120 menit, sedangkan pelaksanaan ujian praktek Komputer Ms Word dan Excel dengan waktu 60 menit.

Setelah dilakukan koreksi ujian praktek dan tertulis, dari 11 peserta diperoleh hasil, Arif Budiman pria kelahiran 06 Mei 1995, SMA, warga RT 01/04 Desa Sidaurip menempati peringkat I dengan perolehan nilai 77,5 sedangkan untuk peringkat II Candra Setya Wildani, pria kelahiran Brebes 10 Oktober 1995, dengan perolehan nilai 73. Selanjutnya yang memperoleh nilai tertinggi di usulkan kepada Camat Kawunganten untuk dilantik.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Cpm Agus Santoso, mengucapkan selamat kepada peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian tersebut. Siapapun dia, nantinya akan menjadi mitra TNI di lapangan, oleh karena itu dia berharap agar nantinya bisa bekerja untuk melayani masyarakat.

” Selamat kepada Arif Budiman yang telah memperoleh nilai tertinggi, semoga setelah dilantik nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ini harapan saya, karena mereka nantinya akan menjadi mitra TNI di lapangan,” ucapnya.  (Urip)

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapan dan Kemampuan Babinsa, Kodim Cilacap Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter TA. 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *