Ini Harapan Danramil Kawunganten Kepada Perangkat Desa Terlantik Desa Bulaksari

oleh -44 views

Cilacap – Danramil 09 Kawunganten berharap kepada perangkat desa terlantik agar bisa segera beradaptasi dan bersinergi dengan para perangkat desa lainnya termasuk Babinsanya yang melekat di desa binaannya.

Hal tersebut dikatakan Kapten Cpm Agus Santoso seusai menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Bulaksari unsur kewilayahan Dusun Jakatawa dan Dusun Klepukerep di Pendopo Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Rabu (23/12/20).

Lebih lanjut dia mengatakan, para perangkat desa nantinya akan menjadi mitra Babinsa maupun bhabinkamtibmas di lapangan dalam menjalankan tugas kewilayahannya. Pastinya mereka nanti bertemu dilapangan sehingga besar harapan saya agar mereka saling bersinergi, saling menginformasikan situasi maupun keadaan warganya sehingga apabila ada permasalahan atau lainnya, Babinsa kita bisa dengan cepat merapat dan berusaha membantu apapun kesulitan ysng dihadapi warganya, ini harapan saya,” ungkap Danramil.

Sementara itu di awal acara, dalam sambutannya, Kepala Desa Bulaksari Muhamad Jamaludin, MZ juga berharap agar perangkat desa (Kepala Dusun) sebagai yang di tuakan di dusun agar bisa membaur serta mengetahui kehendak dan karakter masyarakatnya sehingga dapat membantu kinerja dilapangan.

“Namanya dilapangan, keluh kesah, suka duka pasti ada namun harus bisa mengemas, apalagi Kadus terlantik berlatar belakang sarjana paling tidak punya dasar dalam mengelola masyarakat,” ucapnya .

Demikian juga halnya Camat Bantarsari. Menurutnya, pelantikan adalah sebuah momen awal dalam membuka tugas kedepan. Tugas pemimpin itu berat harus mengetahui setiap permasalahan yang akan terjadi sebelum menjadi besar. Ini yang harus dipahami bahwa tanggung jawab dalam setiap jabatan itu besar. Kita semua berharap semoga di berikan kemudahan, kelancaran, keberkahan dalam menjalankan tugas,” ucap Drs. Hari Winarno, MSi.

Dalam sambutannya, Hari Winarno juga menyinggung terkait peningkatan kasus Covid-19 yang semakin naik di wilayahnya. Untuk itu ia berharap, kepada seluruh masyarakatnya untuk menerapkan 3 M, termasuk kita mendapat perintah untuk mengetatkan semua kegiatan termasuk hajatan sehingga kedepan bisa menjadi pembelajaran, agar setiap kegiatan kumpul-kumpul banyak orang harus di hindari,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri unsur Forkopincam juga dihadiri para perangkat desa Bulaksari serta Panitia Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Bulaksari, Ketua TP PKK Desa Bulaksari beserta pengurus dan Pokjanya serta perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan Linmas. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *