Ini Harapan Babinsa Karangmangu Saat Menghadiri Musrenbangdes di Wilayah Binaannya

Cilacap – Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Desa (Musrenbangdes) merupakan salah satu sarana untuk mewadahi apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Hal tersebut dikatakan Babinsa Karangmangu Koramil 03/Kroya Sertu Tarwanto saat menghadiri acara Musrenbangdes dan Penyusunan RKPDes TA 2021 di Balai Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Senin (19/10/2020).

Hadir pada acara tersebut Sekcam Kroya Kukuh S. SIP beserta anggota selaku Tim Monitoring Kecamatan Kroya, Kepala Desa Karangmangu Heri Kristiadi beserta para perangkatnya, Ketua BPD Suwardi, SE beserta anggota LPPMD, KPMD, Bhabinkamtibmas Bripka Gatot Panca W., SH., Para Ketua RT RW se Desa Karangmangu, Anggota Karangtaruna, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangmangu beserta kader serta Bidan Desa Asih S. AMd.Keb.

Selaku Babinsa, keterlibatan TNI dalam Musrenbangdes merupakan salah satu peran TNI di kewilayahan sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa. Untuk itu dia berharap aspirasi masyarakat dapat ditampung oleh desa untuk selanjutnya bisa ditentukan prioritas pembangunan tingkat desa dengan musyawarah mufakat guna memaksimalkan potensi desanya. Saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat menghasilkan Program kerja yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” harapnya.

Apa yang dikatakan Babinsa tentu selaras dengan apa yang disampaikan oleh Sekcam selaku Tim Monitoring Kecamatan Kroya yang berharap agar Musrenbangdes benar benar dapat mewadahi aspirasi masyarakatnya. Menutur Kukuh, sasaran yang diprioritaskan adalah penyelesaian program yang sudah berjalan tetapi belum selesai dalam pelaksanaannya dengan tetap memperdayakan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. (Urip)

Baca Juga  Koramil 05/Nusawungu Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Kedungbenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *