Indahnya Kebersamaan Pasca Bencana Angin Puting Beliung Melaksanakan Kerja Bakti

CilacapNews, Pati – Pasca angin puting beliung menyapu dua desa di Kecamatan Dukuhseti kamis kemarin yakni desa Puncel dan desa Tegalombo meninggalkan kerusakan puluhan rumah milik warga, dan untuk meringankan beban korban bencana pada jumat tanggal 31/1/2020 dilaksanakan secara serentak didua desa yang dilaksanakan secara bergotong royong oleh anggota TNI dari Koramil 10/Dukuhseti dan di bantu oleh pasukan siaga bencal Kodim Pati, Shabara Polres Pati, Polsek Dukuhseti, dinas Instansi kecamatan Dukuhseti, Relawan Tunggul Wulung, BPBD kab Pati, Banser NU, Relawan Kokam Muhamadyah bersama Masyarakat desa Puncel dan Tegalombo.

Kegiatan kerja bhakti yang digelar hari ini adalah membersihkan puing-puing bangunan serta genting yang banyak berserakan serta memperbaiki genteng yang melorot yang dialami p[uluhan rumah di dua desa tersebut.

Dalam kegiatan kerja bhakti, Danramil 10/Dukuhseti Kapten Cba Kistono dilokasi bencana menyampaikan bahwa kegiatan dilapangan terkendala oleh material yang tersedia yang saat ini dibutuhkan segera yakni genteng rumah untuk mengantisipasi perubahan cuaca apabila terjadi hujan.

Untuk sementara kerja bhakti gabungan melaksanakan perbaikan rumah milik warga, sebatas membantu perbaikan rumah yang mengalami kerusakan ringan serta pembersihan sisa puing akibat angin puting beliung,”jelas Danramil.

Danramil juga menambahkan untuk perbaikan rumah yang rusah parah berlanjut sambil menunggu bahan serta material yang tersedia untuk mendirikan rumah yang roboh serta tambal sulam genteng yang masih kurang.(nartopendimpati)

Baca Juga  Prajurit Kodim Pati, Dengan Jalan Kaki Keliling Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *