IGD dan Musholla Puskesmas Kedungreja Diresmikan, Danramil Hadiri Ini

oleh -38 views

Cilacap – Danramil 12 Kedungreja Kapten Inf Tasino menghadiri kegiatan peresmian IGD dan Musholla At Taqwa Puskesmas Kedungreja serta penyerahan sertifikat ODF untuk seluruh desa, bertempat di Komplek UPTD Puskesmas Kedungreja, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (9/1).

Tampak hadir, Sekda Kab. Cilacap Drs. Farid Maruf, ST, MM, beserta Asisten I Setda Kab. Cilacap, Kadis Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi, M. Kes, M.Si, Camat Kedungreja Priyo Sutikno MS.i, MM, Danramil Kapten Inf Tasino, Kapolsek Kedungreja AKP Agung.S. SH, Camat distrik Sidareja atau yang mewakili, Kepala UPT Puskesmas distrik Sidareja dan para Kepala Desa se-Kecamatan Kedungreja.

Kepala UPTD Puskesmas Kedungreja dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran hadirin terutama jajaran Setda Kabupaten Cilacap yang berkenan hadir meresmikan ODF I di Kabupaten Cilacap.

“Kami atas nama Puskesmas Kedungreja juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Kedungreja, jajaran Koramil dan Polsek Kedungreja atas dukungannya sehingga kecamatan Kedungreja bebas ODF serta dengan komitmennya,” ucapnya.

Sekda Kabupaten Cilacap yang meresmikan fasilitas IGD dan sarana ibadah(Mushola) di lingkungan Puskesmas Kedungreja, dalam hal ini Drs. Farid Maruf, ST, MM juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan ODF dan kreatifitas dalam rangka pelayanan Puskesmas berbintang 5.

“Dengan dilengkapinya sarana ibadah agar benar menjadi penyeimbang kesehatab jasmani dan rokhaniah dalam rangka ketaqwaan kepada yang Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini tak terlepas dari dukungan amal jariyah anggota Puskesmas yang akan dicatat oleh Alloh SWT,” tuturnya.

Lebih lanjut, “Dengan diberlakukannya PSBB Jawa Bali sesuai Intruksi Mendagri 1 Tahun 2021, khusus Jateng Semarang Raya, Solo Raya dan Banyumas Raya per 11-25 Des 2021, kita juga harus mendukung upaya pemerintah dengan menegakan kebijakan ini dan mensosialisasikan kepada masyarakat sampai di tingkat pedesaan,” tegas Farid Maruf.

Sementara itu, Danramil Kedungreja turut mengapresiasi upaya Puskesmas Kedungreja dalam mewujudkan pembangunan fasilitas IGD dan sarana ibadah di lingkungan Puskesmas.

“Dengan adanya fasilitas ini akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungreja dan sekitarnya, selain itu dengan adanya Mushola yang memadai akan menjadi sarana ibadah baik bagi petugas puskesmas maupun warga yang datang,” kata Danramil.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *