Hujan Diserta Angin Kencang Sebabkan 4 Desa Wilayah Kecamatan Jeruklegi Tertimpa Bencana Alam

Cilacap – Hujan disertai angin kencang menyebabkan 4 desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi, terjadi bencana alam. Terkait kejadian tersebut, Unsur Forkopincam dibantu anggota TNI dari Koramil 02/Jeruklegi melakukan pengecekan dan pembenahan guna meminimalisir dampak dari kejadian bencana alam, Senin (19/10/2020).

4 (empat) desa tersebut adalah Desa Sawangan, Desa Jambusari, Desa Prapagan dan Desa Brebeg. Untuk Desa Sawangan, terjadi bencana banjir sehingga mengakibatkan jembatan Sungai Brokeh yang ada di desa tersebut rusak, sedangkan bencana tanah longsor terjadi di Desa Jambusari tepatnya di Dusun Jambuandap RT 02 RW 02.

Untuk 2 desa lainnya yaitu Desa Prapagan dan Desa Brebeg, bencana alam yang sama menyebabkan halaman rumah bapak Somad yang berada di RT 05 RW 01 Desa Prapagan tertimpa tanah longsor. Di Desa Brebeg, banjir terjadi di Dusun Cikorol yang menyebabkan area pemukiman warga tergenang air.

” Kita bersama segenap unsur forkopimcam Jeruklegi turun langsung ke lokasi kejadian untuk mengecek dan melihat langsung dampak dari bencana alam ini. Kita juga sudah perintahkan untuk seluruh anggota Koramil 02/Jeruklegi membantu membersihkan sampah yang berada di bahu jalan dan di atas jembatan serta membersihkan tanah longsor yang menimpa halaman rumah bapak Somad,” terang Danramil Kapten Inf Taryun.

Akibat dari bencana alam ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kita menghimbau kepada seluruh warga agar lebih waspada menghadapi musim penghujan seperti saat ini,” pungkasnya. (Urip)

Baca Juga  Babinsa Koramil Sidareja Berikan Materi Bela Negara dan Latih PBB Siswa/siswi SMK Diponegoro Cipari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *