Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebabkan Pohon Tumbang dan Menimpa Rumah Warga

Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon petai tumbang dan menimpa rumah milik Hadi (47 th), warga RT 02 RW 09 Dusun Sindangheula Desa Malabar Kecamatan Wanareja, Sabtu (3/10/2020).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini namun atap rumah rusak parah sehingga memerlukan perbaikan. Guna meringankan salah satu warganya tersebut, Babinsa Malabar Koramil 16/Wanareja Serda Saptono, memotori warga untuk bersama sama gotong royong memperbaiki atap rumah agar apabila turun hujan, air tidak membanjiri isi rumah.

Dalam kegiatannya, juga diikuti oleh Babinkamtibmas, anggota BPBD, Satpol PP dan perangkat desa setempat. Mereka bersama warga memotong pohon yang tumbang dan bersihkan ranting pohon dan pecahan genteng yang pecah berserakan. Sementara, kaso dan reng atap yang patah segera diperbaiki dan diganti dengan yang baru termasuk juga genteng yang pecah dengan diganti dengam yang masih utuh.

” Kejadian ini terjadi pada Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 00.30 Wib yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa warga. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir 4 Juta rupiah, ” tutur Babinsa Serda Saptono.

“Saat ini kita bersama warga gotong royong perbaiki atap rumah milik bapak Hadi agar cepat selesai dan sebelum waktu zhuhur sudah aman dan bisa di tempati kembali sehingga apabila kembali turun hujan, air tidak membasahi seisi rumahnya,” pungkasnya. (Urip)

Baca Juga  Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 07/Maos Aktif Melaksanakan Kegiatan Komsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *