Hujan Deras Disertai Angin Kencang Menyebabkan Dua Rumah Di Cimanggu Tertimpa Tanah Longsor

oleh -305 views

Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan terjadinya tanah longsor di wilayah Kecamatan Cilacap bagian barat tepatnya di desa Bantarpanjang dan desa Mandala Kecamatan Cimanggu, Sabtu (04/04/2020).

Akibat kejadian tersebut dua rumah milik warga tertimpa tanah longsor. Di desa Bantarpanjang tepatnya di RT 02/03 Dusun Cikondang yang berbatasan dengan Dusun Cibubuay, tebing dengan tinggi 4 meter dan panjang 150 meter mengalami longsor dan menimpa rumah bagian belakang milik Dian Ratna, beruntung tidak ada korban jiwa namun tumpukan material tanah merusak sebagian besar dapur dan seisinya.

Menyikapi kejadian tersebut Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Dasiman dan Sertu Carnoyo menyebar ke dua desa itu dan bersama warga setempat membantu membersihkan timbunan tanah longsor yang menimpa rumah warga binaannya itu.

Danramil 14/Cimanggu Kapten CPM Agus Santoso membenarkan adanya kejadian yang ada di wilayahnya itu. Melalui para Babinsanya, dia memerintahkan agar selalu memonitor setiap kejadian terlebih lagi wilayah binaannya itu sangat rawan terhadap bencana alam.

” Selaku Danramil, saya tidak bosan-bosan menyampaikan kepada para Babinsa untuk selalu waspada terutama desa yang rawan bencana longsor, karena bencana alam di wilayah Kecamatan Cimanggu ini sewaktu waktu bisa terjadi”, katanya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *