Hujan Deras Disertai Angin Kencang Menyebabkan 2 Pohon Waru di Pantai Congot Tumbang

oleh -23 views

Cilacap – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan 2 pohon waru di lokasi wisata Pantai Congot TPI Desa Jetis, tumbang dan menghalangi puluhan mobil yang parkir di area lokasi tersebut, Minggu (4/4/21) sekitar pukul 16.40 WIB.

Pada saat kejadian, Babinsa Jetis Pelda Turut berada dilokasi dan menghimbau kepada para pengunjung agar tidak panik dan tetap tenang serta dihimbau ya untuk berlindung pada tempat yang tidak berbahaya namun tetap waspada.

Babinsa selanjutnya berkoordinasi dengan petugas parkir untuk memotong kayu yang roboh dan petugas PLN untuk mengamankan kabel yang putus agar tidak membahayakan para pengunjung. Pada pukul 17.40 WIB pohon tumbang dapat di atasi sehingga kendaraan bisa keluar dari area parkir dengan aman.

Sementara itu, Petugas PLN yang datang ke lokasi mengamankan kabel penerangan jalan dan kabel yang putus di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material beberapa warung mengalami rusak ringan dan sebagian atap asbes terbuka akibat angin kencang begitu halnya dengan kabel penerangan jalan yang putus.

“Tidak ada korban jiwa, namun untuk materiil, beberapa warung rusak ringan karena atap rusak diterjang angin yang cukup kencang. Sedangkan satu kabel listrik penerangan jalan dan jaringan listrik ke warung pelaku wisata yang putus, kini sedang diperbaiki oleh petugas dari PLN”, terang Pelda Turut.

Selama pelaksanaan evakuasi, baik pemilik warung maupun para pengunjung juga aman, semuanya berjalan dengan tertib dan aman dan kendaraan yang parkir pun kini bisa keluar dengan aman,” pungkasnya. Urip