Hujan Deras, 3 Desa Wilayah Kecamatan Majenang Terendam Banjir

oleh -49 views

Cilacap – Hujan deras yang yang terjadi pada hari Minggu (13/12) mulai pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 22.00 wib di wilayah Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Majenang, mengakibatkan meluapnya sungai Cikawung sehingga membanjiri 3 (tiga) desa di wilayah Kecamatan Majenang, Senin (14/12/2020).

Ketiga desa tersebut yaitu Desa Mulyadadi, Desa Mulyasari dan Desa Pahonjean. Di Desa Mulyadadi dampak banjir terbesar terjadi di Dusun Purwodadi dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 70 cm. Sedangkan di Desa Mulyasari wilayah terdampak yaitu di Dusun Rejosari dan Dusun Kawungsari. Demikian halnya di Desa Pahonjean, dampak banjir terjadi di Dusun Bojongmeros.

Terkait kejadian alam yang terjadi di wilayahnya, Babinsa jajaran Koramil 13/Majenang langsung bergerak cepat untuk membantu warganya. Setelah mendatangi tempat terjadinya banjir, Aparat TNI segera berkoordinasi dengan Forkopincam dan BPBD Kecamatan Majenang untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar.

Selain itu, kita juga menghimbau warga masyarakat supaya waspada kalau debit air terus bertambah dan bagi warga yang rumahnya terendam banjir, untuk sementara kita himbau mereka untuk mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih tinggi,” ungkap Babinsa Muladadi Serma Moh. Subaidi.Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *